Kontroversi dan Masalah No Bra Day, Hari Dimana Cewek Gak Pake Bra!

October 13, 2016 /
Hari ini, Kamis, 13 Oktober 2016 merupakan hari tanpa bra sedunia alias No Bra Day yang dikhususkan bagi para kaum hawa bray! Jadi pada hari ini, para wanita disarankan untuk tidak mengenakan bra.

Beuuuh! Para laki mah kalo udah ngomongin yang beginian koneksinya kenceng. Koneksi 4G mah lewat!

Tapi asal lo tau bray, perayaan No Bray Day ini punya maksud, tujuan, sejarah dan ceritanya tersendiri. Jadi menurut pencarian dan penerawangan yang dibantu oleh si Mbah Google itu gini bray..

No Bra Day
Hari Tanpa Bra atau No Bra Day ini pada awalnya diketahui mulai bergulir sejak tahun 2011 lalu bray. Hari yang dikhususkan bagi kaum wanita ini diperingati setiap tanggal 13 Oktober.

Tapi bray, ada juga yang menyebutkan bahwa No Bra Day ini dirayakan setiap tanggal 16 oktober, eh bahkan ada lagi bray! Katanya, ini hari diperingati setiap tanggal 9 Juli. #GakJelas!

Menurut lo, kira-kira siapa orang yang bertanggung jawab alias pencetus dari di adakannya No Bra Day ini bray?

Dikutip dari laman middevongazette, "No Bra Day dicetuskan oleh seorang dokter ahli operasi plastik bernama Dr. Mitchell Brown yang membuka prakteknya di Toronto, Ontario, Canada."

Namun sebaliknya, menurut laman tribunnews, dimana tribun juga mengutip salah satu laman di huffingtonpost, menyatakan bahwa dokter yang berasal dari Kanada tersebut justru merupakan pencetus Bra Day, bukan No Bra Day.

Tapi masalahnya, laman yang disebut-sebut itu, gue cari-cari di huffingtonpost kagak ada bray! Gue jadi bingung ini berita benernya bijimane?

Di lain pihak, laman foxnews menyebutkan bahwa penggagas No Bra Day adalah komunitas pemerhati kanker payudara.

Kesimpulan dari gue, No Bra Day ini gak jelas gimana asal-usulnya, kapan dirayakannya dan siapa pencetusnya.

Meskipun begitu, No Bra Day dinilai memiliki nilai sosial dan kemanusiaan di dalamnya. Pada Hari Tanpa Bra ini setiap wanita disarankan untuk tidak mengunakan bra selama sehari penuh. Hal ini dilakukan sebagai solidaritas terhadap para penderita kanker payudara.

Apalagi penggunaan bra juga disebut-sebut sebagai salah satu pemicu kanker payudara. Jadi No Bra Day juga dimaksudkan untuk mengurangi resiko kanker bagi kaum wanita.

Kalo No Bra Day ada, kira-kira sempak day nya bakalan ada gak bray?

Di Amerika dan Eropa, hari ini disambut dengan baik dan mendapatkan dukungan. Tapi gak semua orang sana mendukung juga keleeeees!

Sebagian dari mereka malah mempertanyakan, ada juga yang nyinyirin, seperti beberapa tweet yang gue kutip berikut ini:









Noh, di negara orang aja masih jadi problematika dan mengundang kontroversi, gimana urusannya kalo No Bra Day ini ada dan dirayakan di Indonesia? Bisa hancur dunia persilatan!

Ketimbang mengundang kontroversi dan menimbulkan masalah, khusus buat para cewek, mending ngundang gue aja ke rumah, kali aja bisa menimbulkan rasa cinta hahaha.
Previous
Next Post »

Mau dapetin update-an terbaru untuk setiap artikel dan tulisan menarik dari blog Bete Gak Sih?

Subscribe aja bray!