Kenapa Sempak Cowok Dijual dalam Kemasan Sedangkan Cewek Berserakan?

October 12, 2016 /
Dari jutaan misteri yang tersebar di muka bumi ini, ada satu misteri yang paling mengganggu kehidupan gue sehari-hari bray.

Yaitu misteri kenapa sempak cowok dijual dalam kemasan (kotak) sedangkan sempak cewek dijual berserakan dan bertumpuk-tumpuk?

Ngarti kaga bray?

Kalo lo pernah maen ke mall, supermarket, toko sempak, atau pasar sekalipun. Lo pasti pernah liat sang penjual sempak alias celana dalam.

Sekarang gue mau tanya, jujur aja bray..

Seumur hidup lo ketemu sama kang jualan sempak, yang paling sering lo liat sempak siapa bray yang dipasarkan? Cewek kan?

Berserakan, gak dibungkusin, dan dibiarin gitu aja bertumpuk-tumpuk. Ya gak?

Kalopun ada sempak cowok diperlakukan seperti itu, paling satu-dua yang lo liat. Lah lu inget-inget aja kapan terakhir kali lo beli sempak.

Pas lo nyari dan lo beli..
Sempak lo udah dalam kemasan. Ya kan?
Dalam satu kotak isinya ada yang 3, 4, 5, atau lebih.

Sekarang lo udah tau kan apa maksud gue?
Menurut lo aneh gak sih?

Bedanya Sempak Cewek dan Cowok
Gara-gara mikirin bedanya sempak cewek dan cowok..

Akhirnya gue menemukan sedikit titik terang dan secercah sinar harapan atas jawaban yang selama ini gue cari-cari demi mengobati kebingungan dan rasa penasaran yang seringkali membuat gue merasa resah, gelisah, gundah gulana dan terkadang eek dicelana gara-gara masalah beginian!

Setelah melalui sejumlah rintangan dan hambatan, akhirnya gue mampu menyelesaikan studi, riset dan penelitian terkait bedanya sempak cowok yang dijual dalam kemasan dan sempak cewek yang dijual berserakan.

Ada 4 poin mendasar, paling penting, paling utama dan sangat krusial yang akan gue utarakan mengenai masalah ini, yaitu:


1. Strategi Marketing


Bayangkan!

Kalo aja sempak cowok dijual berserakan atau tersebar, kita sebagai cowok pasti bakalan beli satu biji doang.

Bukan karena kemahalan atau gak ada uang, tapi karena kita sebagai cowok menganut prinsip setia, cukup satu pasang(an).

Tapi nyatanya, sempak cowok selalu dijual dalam kemasan atau kotak.

Maka dari itu, kita sebagai cowok mau gak mau harus beli itu sempak dalam jumlah lebih dari satu. Biasanya tiga, atau lima, atau mungkin lebih dengan berbagai varian warna tanpa rasa.

Sekarang kalo cewek..

Kalo aja sempak cewek dijual dalam kotak, si cewek pasti bakalan beli sekotak doang. Soalnya dalam satu kotak itu udah ada berbagai pilihan warna.

Tapi kalo sempaknya dijual tersebar atau berserakan, cewek itu punya ruang lingkup pilihan yang sangat luas dan merasa 5 helai sempak warna warni pun belum tentu cukup.

Lah lo tau sendiri..

Kalo anter plus nungguin cewek belanja tuh, sama aja kaya lo pergi berkendara dari Jakarta ke Bandung, berjam-jam.


2. Biar berasa banyak pilihan


Cewek itu terlalu complicated bray!
Cewek suka banget milih-milih, apalagi kalo beli-beli barang. Semua tempat diputerin.

Kalo lo pernah anter cewek belanja, dan lo gak cukup tangguh mengimbanginya. Gue jamin lo bakal kena overlap!

Soalnya muter-muter dan balik lagi ke tempat semula.
Begitu salah beli, beuh! dibahas dari mulai parkiran sampe rumah.

Nah itu cewek, kalo beli apa-apa banyak milih.
Kesana-kemari, mencari dan mencari.

Sedangkan cowok, terutama kalo beli sempak, yang pertama diliat itu kalo bukan ukuran, ya merk; atau warna, dan kadang harga. Kalo udah, ya balik.


3. Warna dan ciri-ciri sempak


Selain dari warna, gak ada fitur lain dari sempak yang diperhitungkan oleh para cowok.

Makanya ketika beli sempak dimanapun, terutama toko, setelah liat warna dan ukurannya pas, ya udah; ngapain lagi coba?

Tapi kalo sempak cewek dijual dalam kemasan atau kotak. Beuuuh! Gue jamin itu kotak bakalan dibuka cuma buat melihat sempak tersebut lebih dalam lagi.

Diperhatikan dengan seksama bentuk sempaknya, di elus bahannya, diliat rendanya kalo ada. Ahhh pokoknya ribet.


4. Sifat cowok yang pemalu


Alasan lain menurut gue sih kalo cowok terlalu pemalu.

Ya malu aja kalo beli-beli sempak, gue sendiri kalo beli agak aneh juga. Padahal gue butuh, tapi tetep aja ada rasa yang tertinggal dan sering kali mengganjal :(

Kalo waktu masih bocah, seringnya gue dibeliin sih sama emak gue.

Lah sekarang gue udah gede masa masih minta dibeliin? yang ada nantinya sempak gue didepannya ada gambar naruto!

Buat beli sendiri aja malu, apalagi anter cewek beli sempak.

Padahal yang niat beli sempak itu cewek, tapi kita sebagai cowok yang cuma anter doang kok malu banget ya ketika liat cewek milih-milih sempak?

Dari semua ulasan gue di atas..

yang mana yang menurut lo bener, dan yang mana yang menurut lo salah?

Berikan jawaban terbaik lo di komentar.
Niscaya sempak lo karetnya gak bakalan cepet kendor!

Yo bay!
Previous
Next Post »

Mau dapetin update-an terbaru untuk setiap artikel dan tulisan menarik dari blog Bete Gak Sih?

Subscribe aja bray!