10 Pertanyaan Ini Akan Terus Menghantui Sampai Elu Mati!

July 22, 2016 /
Hidup itu penuh dengan beragam masalah dan pertanyaan bray. Tiap orang punya masalah yang berbeda-beda tapi punya pertanyaan yang sama sejak dulu sampai sekarang.

Pertanyaan-pertanyaannya pun gak banyak berubah, dan gue yakin, lo juga pernah ditanyain yang beginian..


10 Pertanyaan yang Terus Menghantui


Pertanyaan (Seumur Hidup) Sampai Mati

1. Kalo udah gede mau jadi apa?


Ini pertanyaan yang biasa ditanyakan sama banyak orang,
khususnya guru TK kita dulu.

Ya kan?
Jaman-jamannya ingus masih di lap-in nyokap ini..

Jawabannya pun terkadang penuh dengan fantasi dan imajinasi,
ada yang pengen jadi :
  • Superman,
  • Batman,
  • Spider-Man,
  • Power Ranger,
  • Power Puff Girls,
  • bahkan Power Bank!

Gemes ya..


2. Apa cita-cita kamu?


Sama aja sih sebenernya dengan pertanyaan sebelumnya..

Cuma kalo yang satu ini, jawabannya agak sedikit logis meski terkadang apa yang di cita-citakannya gak tercapai, kaya gue ini - sad :'(

Dari kelas satu sampe kelas enam SD, gue sering banget ditanya apa cita-cita gue oleh para guru, emak-bapak, sodara, tetangga, sampai ibu-ibu PKK.

Jawaban gue bervariasi, dengan harapan salah satunya beneran tercapai. Ada;
  • Presiden,
  • Dokter,
  • Pilot,
  • Nahkoda,
  • Masinis, sama
  • Polisi.

Dari semua jawaban yang gue kasih, satupun gak ada yang jadi -fakingsit!

Ada satu temen gue waktu kelas lima SD dulu, ditanya sama guru apa cita-citanya?

Dia jawab, "mau jadi masinis Pak."

Pak gurunya nanya lagi, "kalo gak bisa jadi masinis?"

"Nggak pak, saya mau jadi masinis!" Dia bersikeras.

"Iya ini mah kalo nggak bisa, ada gak cita-cita kamu yang lain selain masinis?" Bales Pak guru.

"Nggak tau pak, kalo gak bisa paling saya jadi tukang ojek." Sekenannya.

Logis kan?

Dia pengennya jadi masinis..
Sekali narik, penumpang yang dianter bisa ratusan, sampe ribuan.

Berhubung cita-citanya nganterin penumpang, dan jika dia gak bisa nganterin banyak penumpang dalam sekali narik. Maka dia memutuskan untuk menjadi tukang ojek aja yang sama-sama nganterin penumpang meski harus dicicil satu persatu.

Bener-bener konsisten temen gue yang satu ini, tapi sekarang gue gak tau doi dimana dan kerja apa. Gue sebagai temen cuma bisa mendoakan yang terbaik buat doi.

Kalo elu, cita-citanya apa bray?
Kesampean gak?


3. Mau diterusin kemana?


Pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang bakalan muncul tiga tahun sekali seumur hidup elu. Dari pertamanya SD kelas enam sampai nanti SMA kelas tiga, kita akan ditanya "mau diterusin kemana?" atau, "mau sekolah/kuliah dimana?"

Jawabannya pasti antara diterusin sekolah/kuliah, atau justru langsung kerja.

Tapi, apapun terusannya, minumnya teh botol pecah.


4. (Kerja) Dimana sekarang?


Pertanyaan ini biasannya kita dapatkan setelah lulus kuliah, terkadang ada juga sih yang nanya, "lanjut kuliah lagi gak (S-2, S-3, S-teler)?"

Buat fresh graduate atau yang baru lulus dan susah bangsat nyari kerjaan, ditanya kaya gitu rasanya sakiiiittt. Apalagi ketika liat temen yang satu angkatan udah dapet kerjaan, sedangkan kita cuma diem, diem, diem, buang aer. -fakingsit.


5. Kapan nikah?


Jlebnya ituuu..
Kalo ditanya kapan nikah terus dibanding-bandingin sama temen kita yang seumuran, dan parahnya temen kita itu udah pada punya anak!


6. Mamah minta momongan, kapan? :'(


Kemaren minta nikah, sekarang minta cucu?
Sabar atuuuh, jangan bertubi-tubi mintanya :'(

Nanti dikasih cucu, sebelas!
Biar bisa main bola, dan kalo THR-an, antreannya panjaaaang.


7. Kakak minta adik? - duh!


Anak pertama udah gede, liat temen seumurannya main sama abang atau adeknya dia ngiri. Begitu pulang ke rumah, eh dia minta adek.

*Topi ini kosong? kosong? Liat apa yang akan saya keluarkan dari dalam topi ini. Taraaaaa! adeee bayiiiii buat kaka.


8. Gimana bisa aku ada disini (lahir ke dunia)?


Yimyam!

Dari kantong doraemon.


9. Giliran kita yang nanya!


Ceritanya kita udah tua, anak udah gede. Udah saatnya kita yang nanya dan minta sama anak dari pertanyaan dan permintaan nomor satu sampai delapan hingga akhirnya kita sampai di pertanyaan terakhir sekaligus penutup, yaitu nomor sepuluh.


10. Man Robbuka?


Pertanyaan selengkapnya adalah..

Man Robbuka?
Wa maa diinuka?
Wa maa hadzaar rujululladzii bu'itsa fiikum?

yang artinya adalah..

Siapakah Robbmu?
Apakah agamamu?
Siapakah orang yang telah diutus di antara kalian ini?

Dipertanyaan terakhir ini, sekalipun elu pandai berbohong dan menutupi kesalahan, keahlian lo itu gak ada gunanya dihadapan Yang Maha Mengetahui!

Lagian gimana lo bisa boong kalo mulut lo ditutup dan dikunci rapat-rapat?
Semua yang ada pada diri lo akan bersaksi terhadap apa-apa yang lo kerjakan di muka bumi ini!

Sal lau tau bray..
Ruangan yang lo tempati gelap dan pengap.

Sekalipun lo pesen tempat yang luas sama kang gali kubur, atau lo minta kuburan lo dikasih lampu merkuri dan dipasangi AC berikut TV dan DVDnya.

Gak ngefek!

Karena yang menentukan gelap dan pengapnya, ya apalagi selain amalan kite-kite semasa hidup di dunia yang penuh dengan sandiwara ini. -ceileeeh berat!

Tobaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat!


Itulah 10 pertanyaan yang akan menghantui kita sampai mati yang gue rangkum sendiri dari sejumlah sesi tanya jawab dengan sejumlah orang yang udah berpengalaman di setiap pertanyaan di atas.

Terkecuali dan khusus untuk pertanyaan nomor sepuluh. Itu mah lo jawab aja sendiri, kan masing-masing dari kita bakal ngalamin.

Lagian, gak mungkin kalo gue minta jawaban sama orang yang udah mati. Nanti gue disangka ngelmu item atau orang kagak waras nanya-nanya kuburan atau ngomong sendiri di kamar mayat.

Sekian dan terima gajih.
Yo bay!
Previous
Next Post »

Mau dapetin update-an terbaru untuk setiap artikel dan tulisan menarik dari blog Bete Gak Sih?

Subscribe aja bray!