Mulia! Mereka Ini Selalu Meminta Maaf Duluan Meskipun Tidak Salah

April 03, 2016 /
Meminta Maaf
I'm sorry! (Image Courtesy of Retrogradeus.Den)

Saling memaafkan merupakan suatu hal yang mudah dan juga indah. Namun terkadang hati ini masih aja memiliki rasa benci setelah memaafkan seseorang.

Tapi ada saat dimana gue, elu, kita..

Mendapati orang yang sebenernya gak begitu kita kenal, bahkan gak pernah kita kenal sama sekali, tapi orang tersebut selalu lebih dulu meminta maaf sama kita terlepas dari siapa yang sebenernya punya salah!

Bener-bener berhati mulia ya?
Lo mau tau siapa aja?
Cekidot!


1. Operator Seluler


Gue yakin! Lo semua pasti pernah nerima permintaan maaf dari mereka-mereka ini cuma karena sisa pulsa elu gak mencukupi.

Sebenernya yang salah kan kita..
Kok mereka yang minta maaf?
Heran!


2. Mesin ATM


Pernah dong ngalamin moment dimana ketika elu mau melakukan transaksi di ATM, tiba-tiba muncul dialog permintaan maaf karena saldo kita gak mencukupi?

Nah ini!

Mulia banget kan?
Kurang baik apa lagi coba?

Padahal yang salah kan kita, lah dia yang minta maaf!


3. Teller Bank


Saat transaksi di bank, pernah dong dapet permintaan maaf yang kurang lebih kaya gini, "Maaf pak/bu, transaksi tidak bisa di proses karena nomor rekening yang di masukan salah atau kurang beberapa digit."

Lagi-lagi yang sebenernya salah itu kita, tapi mereka yang pertama kali meminta maaf.

Lo liat kan betapa lapangnya hati mereka-mereka ini?

Padahal mereka gak salah sama sekali, justru yang salah itu kita, tapi mereka berani meminta maaf terlebih dahulu.

Mereka aja bisa. Kenapa kita enggak?

"Memaafkan itu mulia. Meminta maaf itu ksatria."
— Bete Gak Sih

"Memaafkan tidak mengubah masa lalu, tetapi mempermudah masa depan."
— Bete Gak Sih

"Tidaklah seorang itu suka memaafkan, melainkan dia akan semakin mulia."
— HR. Muslim
Previous
Next Post »

Mau dapetin update-an terbaru untuk setiap artikel dan tulisan menarik dari blog Bete Gak Sih?

Subscribe aja bray!