Everyday is Sunday! 3 Hari 2 Malam Liburan di Bandung

February 15, 2016 /
Everyday is Sunday!
Kalimat yang pas banget buat gue selama liburan ke Bandung di hari weekday kemaren. Meski gak serame weekend, tetap aja pergi liburan ke Bandung itu menjadi salah satu liburan yang menyenangkan buat gue.

Karena buat gue pribadi..
Liburan di hari weekday itu lebih hemat dan murah kalo dilihat dari segi budgetnya bray. Berbeda ketika lo pergi liburan di akhir pekan atau pas hari weekend, budget yang dikeluarkan pun agak membengkak sedikit ~ hahaha


Liburan di Bandung Selama 3 Hari 2 Malam


Everyday is Sunday!
Every day is Sunday!

Anggap aja gue ngasih clue buat lo yang lagi bingung pengen liburan ke Bandung tapi gak tau harus nginep dan pergi kemana aja selama 3 hari di Bandung.

Oh ya..

Gue ini orangnya anti-mainstream kalau liburan..
Saat orang lain lagi sibuk-sibuknya kerja di hari weekday, gue justru pergi liburan.
Begitu orang lain liburan di hari weekend, gue mah udah pulang. #GueMahGituOrangnya


Hari ke-1 Liburan di Bandung


Tepatnya hari Kamis..

Dari rumah gue berangkat selepas solat subuh, biar barokah bray. Karena gue percaya, orang yang berpagi-pagi dalam melakukan suatu kegiatan, rejekinya bakalan berkah dan bertambah, amiiiin..

Gue pake jasa travel yang door to door itu tuh bray, dimana gue cuma duduk-duduk manis aja depan rumah nunggu jemputan setelah sehari sebelumnya gue udah booking itu travel.

Ngeeeeng..
Jemputan pun dateng, dan gue orang pertama yang doi jemput.
Gue merasa istimewa dan tiada duanya tjoy!

Singkat cerita, sampailah gue di Kota Bandung setelah menempuh perjalanan yang gue sendiri gak tau berapa lama dan ngambil jalan mana, karena selama diperjalanan gue cuma tidur mendengkur ngeces-ngeces ~ hahah..

Gue turun tepat di depan kampus orang..
Pokoknya ini kampus terkenal banget dan jadi impian semua orang buat bisa masuk kesini, termasuk gue 6 tahun yang lalu :'(

Pas gue turun, rame banget bray di daerah sana.
Gue iseng-iseng tanya sama teteh-teteh yang ada disana pake bahasa Sunda, kurang lebih percakapan gue sama doi itu kaya gini..

Gue : Teh rame pisan, aya naon?
Teteh : Eta di Sabuga aya job fair.

Euleuh.. euleuuuhh.. ada job fair ternyata bray!

Bandung Job Fair
Bandung Job Fair 2016

Gue iseng aja masuk kesana..
Gila! ternyata gue punya banyak temen sesama pengangguran yang lagi nyari kerjaan.

Bandung Job Fair 2016
Job Fair - Bandung, 2016

Bedanya..
Mereka kesana niat nyari kerjaan.
Lah gue cuma nonton doang.

Cape mondar-mandir gak jelas ditengah ramainya orang yang nyari kerjaan, akhirnya gue keluar dari tempat tersebut dan nyari makan disekitaran sana.

Sayang gue gak sempet foto dulu tjoy!
Waktu itu gue makan Batagor, harganya cuma Rp. 10.000,-an doang.
Tapi.. gak dikasih minum :'(

Abis cape jalan-jalan gak jelas liatin orang-orang yang semangat nyari kerjaan di job fair tersebut, kira-kira sekitar jam 14.30 gue reservasi dan ngambil kamar selama dua hari kedepan di salah satu hotel yang ada di daerah setiabudhi.

Hari pertama gak banyak kegiatan sih, cuma gitu-gitu aja dan sisanya ya istirahat.


Hari ke-2 Pergi ke Tempat Wisata di Bandung


Di hari ke-2 selama gue berada di Bandung..
Gue sempat dateng ke beberapa tempat yang udah pernah gue bahas sebelumnya dalam tulisan gue tentang tempat liburan murah di Bandung. Salah satunya, Farmhouse Susu Lembang.

Dari hotel tempat gue menetap, cuma butuh waktu sekitar 20-30 menitan buat nyampe sana. Itu pun kalo lo bawa kendaraan pribadi, mau itu motor ataupun mobil.

Sedangkan buat angkoters, seperti gue ini ~ haha

Kira-kira gak jauh beda lah waktu yang dibutuhin buat sampe kesana, palingan 45 menit juga nyampe. Tergantung situasi dan kondisi aja.

Secara angkot kan ngetemnya minta ampun..
Belum lagi padetnya kendaraan yang keluar-masuk kota Bandung lewat jalur Subang.

Kalau elu mau ke Farm House Susu Lembang dan kebetulan nginep di daerah yang sama seperti gue, yaitu daerah setiabudhi. Elu cukup naik angkot jurusan St. Hall - Lembang aja dari sana, atau elu juga bisa ke terminal ledeng dan naik angkot yang sama dari sana.

Males angkot-angkotan?
Naik taksi aja bray! palingan beberapa puluh ribu doang dari setiabudhi mah.

Buat tiket masuk ke Farmhouse Lembang, elu cukup membayar Rp. 20.000,- per orangnya. Tiket itu juga nantinya bisa elu tuker sama susu murni atau susu rasa strawberry. Yaa.. itung-itung beli susu aja bray.

Farm House Susu Lembang, Bandung
Farm House Susu Lembang, Bandung

Noh, dua susu murni bray!
Yoi! Gue kesana bareng ciwek lah..

Jadi bisa elu simpulkan sendiri kalau gue ini gak kaya lo-lo pada, jones.

Pokoknya, buat lo yang doyan selfie..
Ini tempat cocok banget buat elu datengin bray.

Disini elu bisa dapetin hasil foto yang oke punya dengan berbagai macem gaya.
Bahkan lo bisa nyewa kostum dimari dengan nuansa Eropa klasik.

Nah lho! Eropa klasik!
Gak tau kan lo? Sama!
Tapi setelah gue dateng kemari, dalem hati gue bilang,

"oohh.. gini toh suasana klasik di Eropa macem di TV - TV itu."

Suasana Liburan di Farmhouse Susu Lembang
Rame bener!

Itu foto gue waktu pertama kali masuk setelah nukerin tiket yang 20 rebuan itu jadi susu murni.

Padahal weekday, tapi rame banget bray!

Ngomong-ngomong..
Udah kaya di Eropa belum?
Kaya di TV-TV gak sih bray? ~ haha

Hal paling ngeselin buat gue ketika jalan-jalan muterin ini tempat yaitu, gue harus sering liat kiri kanan dan berenti ditengah jalan karena banyaknya orang yang ngambil foto di sepanjang jalan.

Baru jalan beberapa meter, di depan ada yang lagi foto-foto..
Otomatis gue harus sabar nungguin orang tersebut beres foto.

Kan gak lucu bray kalo gue nya cuek bebek jalan aja gitu nyelonong ditengah-tengah orang yang lagi asik selfie dan berfoto ria.

Gimana kalo komuk gue ini ketangkep kamera?
Bisa jadi bulan-bulanan massa!

Karena gue sendiri sempet ngalamin kejadian serupa dimana ketika gue lagi motoin orang, tiba-tiba ada orang lewat dan komuknya pas banget ketangkep oleh kamera yang gue pake.

Bukannya dihapus, tapi malah dijadiin bahan lelucon gue sama temen-temen gue.

Karena itulah.. gue gak mau hal serupa terjadi sama gue bray.
Kalau sampai hal itu terjadi, bisa hancur dunia persilatan!

Elu percaya gak kalau di Farmhouse Susu Lembang itu, hampir disepanjang jalannya semua orang pada foto-foto dan selfie?

Rumah The Hobbit di Farmhouse Lembang, Bandung
Antrean selfie di Rumah The Hobbit - Farmhouse Lembang, Bandung

Noh, lo liat aja sendiri bray!
Antri itu gak cuma pas lo beli tiket ataupun bayar belanjaan doang bray.
Sekarang udah ada lagi antri yang baru, yaitu antri selfie.

FYI..

Spot yang satu ini, yaitu rumah The Hobbit..
Menjadi salah satu tempat yang paling rame dan terfavorit untuk foto-foto.

Selain itu, ada juga tempat yang idenya mirip-mirip sama salah satu tempat yang ada diluar negri sana.

Kalau gak salah di Paris gitu ya?

Itu lho bray yang jembatan cinta itu.. apalah namanya gue lupa.

Jembatan Cinta Farmhouse Lembang, Bandung
Jembatan cinta ala Farmhouse Lembang, Bandung

Nah ini yang gue maksud bray..
By the way, itu yang sok keren dalam foto diatas adalah gue bray ~ hahaha

Pokoknya, ditempat itu elu bisa menuliskan nama elu sendiri dan juga nama pasangan elu dalam kunci gembok yang kemudian dikasih simbol "love", terus elu kaitkan dan kunci deh disekitaran jembatan cinta tersebut.

Meskipun kenyataannya tempat tersebut bukan jembatan cinta..
Tapi sebut saja begitu.

Dan apa yang bikin gue bingung sampai sekarang itu masalah kunci gemboknya di kemanain bray..

Kalau elu perhatiin foto gue tersebut..
Disebelah kiri gue ada semacam bak air atau apa kek disebutnya.

Dan seinget gue..
Di bak air itu gak ada kunci yang gue maksud.

Apa mungkin kunci gembok tersebut dibawa pulang lagi?
Forget it!


Hari ke-2, Nyari Tempat Makan Murah di Bandung


Capek jalan-jalan nyambangin tempat wisata di Bandung, badan pun terasa lengket.

Sore harinya sepulang dari tempat wisata..

Gue balik ke hotel buat mandi, tidak lupa menggosok gigi.
(abis mandi gue nolong siapa ya?)

Beres mandi, gue keliling kota Bandung buat nyari tempat makan yang murah dan juga meriah.

By the way, kemaren itu gue sempet dibuat terheran-heran dengan sejumlah SMS yang masuk ke nomor handphone gue.

Dimana isi dari SMS tersebut berupa promo menarik dari sejumlah tempat makan yang setelah gue sadari, ternyata SMS itu bakalan masuk ketika gue sedang berada disekitaran atau di daerah deket-deket tempat makan yang ngadain promo tersebut.

Gila! Ini karena teknologinya yang udah canggih bener?
Apa gue nya aja yang udik dan kurang melek teknologi?

Kok bisa gitu ya..
Nangkep nomor telepon selular orang yang lagi ada disekitaran sana kemudian di kirimin SMS kaya gitu.

Lo ngerti gak sih apa yang gue omongin?!

Udahlah balik lagi ke tempat makan murah di Bandung..
Ada salah satu tempat makan yang bikin gue ngiler, kalau gak salah di daerah sekitaran pahlawan..

Disana makanannya pedes semua bray, tapi gak sepedes ditinggalin mantan :'(
Harganya pun bersahabat dan cocok banget buat gue yang lagi kelaperan.

Tempat Makan Murah di Kota Bandung
Paket Romantis!

Disini gue makan bareng ciwek gue..
Kalau gak salah.. gue sama ciwek gue pesan yang namanya paket romantis, dan foto diatas adalah paket romantis kita.

Geli ya? Sama!

Oh ya.. Seinget gue, harga makanan disana masih dibawah Rp. 100.000,-an bray.

Beres makan, kita cuci tangan terus balik ke hotel dan tidur, karena besoknya harus pulang.

Gak harus sih sebenernya, tapi kondisi dompet yang mengharuskan itu semua terjadi :'( #SedihKaloDiceritainMah


Hari ke-3 Pulang dari Bandung 


Di hari ke-3 ini, gak ada kegiatan yang gue lakuin bray.
Karena semuanya udah gue babat abis di hari ke-2.

Jadi di hari terakhir liburan gue di Bandung ini..
Gue cuma tidur, males-malesan dan menikmati secangkir kopi hitam aja di kamar hotel sambil nge-blog.

Secangkir Kopi Hitam
Ngeblog ditemani secangkir kopi hitam, jos!

Setelah itu ya gue siap-siap pulang lah karena udah siang juga.

Pas lagi dijalan menuju terminal Cicaheum..
Di daerah Ciumbuleuit kalau gak salah, gue kejebak macet bray!
Ehh taunya lagi ada peresmian taman baru bray.

Emang oke punya nih kota, udah mulai hijau tjoy!
Sayang gue gak sempet fotoin bagusnya itu taman, dan gue pun lupa apa nama tamannya.

Berhubung gue ini bukan tipikal orang yang doyan selfie atau foto-foto..
Jadinya ya.. gue cuma banyak fotoin tempat-tempatnya aja tanpa ada gue didalamnya.

So.. sampai ketemu di edisi liburan gue berikutnya yang entah kemana.
Pokoknya tunggu aja!
Previous
Next Post »

Mau dapetin update-an terbaru untuk setiap artikel dan tulisan menarik dari blog Bete Gak Sih?

Subscribe aja bray!