19 Kata Bijak, Inspirasi dan Motivasi Albert Einstein

December 18, 2015 /
Kata-Kata Albert Einstein — Siapa yang tak kenal dengan salah satu sosok ilmuwan fisika yang menjadi panutan dan inspirasi banyak orang, Albert Einstein.

Beliau telah menyumbangkan berbagai karya yang sangat berguna bagi kemajuan ilmu pengetahuan saat ini.

Gak cuma ilmu pengetahuan aja, tapi ada juga beberapa ucapan atau perkataan Albert Einstein yang dikutip dan dijadikan kata-kata untuk memotivasi dan menginspirasi setiap orang.

Mau tau apa aja?
Cekidot tjoy!


Kata-kata Bijak, Inspirasi dan Motivasi Albert Einstein


Kata-Kata Bijak, Motivasi dan Inspirasi dari Albert Einstein

Kata-Kata Bijak, Motivasi dan Inspirasi — berikut ini dikutip dari salah satu situs ternama ber-bahasa Inggris, yaitu BrainyQuote.com dan dipilih beberapa darinya sesuai dengan kutipan yang gue sendiri sukai, berikut diantaranya :

Try not to become a man of success, but rather try to become a man of value.
Artinya : Jangan mencoba untuk menjadi orang yang sukses, tapi cobalah untuk menjadi orang yang bernilai.

Peace cannot be kept by force, It can only be achieved by understanding.
Artinya : Perdamaian didapat bukan dengan kekerasan, perdamaian hanya bisa didapat dengan cara memahami.

The world is a dangerous place to live, not because of the people who are evil, but because of the people who don't do anything about it.
Artinya : Dunia ini merupakan tempat yang berbahaya untuk ditinggali, bukan karena orang-orang yang jahat, tapi karena orang-orang yang tidak melakukan apa-apa tentang hal itu.

The only source of knowledge is experience.
Artinya : Satu-satunya sumber pengetahuan adalah pengalaman.

Logic will get you from A to B. Imagination will take you everywhere.
Artinya : Logika akan membawa Anda dari A ke B. Imajinasi akan membawa Anda kemana-mana.

Education is what remains after one has forgotten what one has learned in school.
Artinya : Pendidikan adalah apa yang tersisa setelah seseorang melupakan apa yang telah dipelajarai orang lain di sekolah.

When the solution is simple, God is answering.
Artinya : Ketika solusinya sederhana, Tuhan menjawab.

Whoever is careless with the truth in small matters cannot be trusted with important matters.
Artinya : Siapapun yang ceroboh dengan kebeneran yang kecil tidak dapat dipercaya dengan hal-hal penting.

There are two ways to live: you can live as if nothing is a miracle, you can live as if everything is a miracle.
Artinya : Terdapat dua cara untuk hidup, Anda hidup seolah-olah tidak akan ada keajaiban, Anda hidup seolah-olah semuanya adalah keajaiban.

Anyone who has never made a mistake has never tried anything new.
Artinya : Siapapun yang belum pernah melakukan kesalahan tidak pernah mencoba sesuatu yang baru.

Intellectuals solve problems, geniuses prevent them.
Artinya : Intelektual menyelesaikan masalah, genius mencegah masalah.

I have no special talent. I am only passionately curious.
Artinya : Saya tidak punya bakat khusus. Saya hanya penuh dengan rasa penasaran.

Reality is merely an illusion, albeit a very persistent one.
Artinya : Realitas hanyalah sebuah ilusi, meskipun ada satu yang (dirasa) sangat persisten (tetap).

It's not that I'm so smart, it's just that I stay with problems longer.
Artinya : Bukan karena saya sangat pintar, ini karena saya tetap bersama masalah lebih lama.

If the facts don't fit the theory, change the facts.
Artinya : Jika fakta tidak sesuai dengan teori, ubah faktanya.

The value of a man should be seen in what he gives and not in what he is able to receive.
Artinya : Nilai seseorang harus dilihat dari apa yang dia berikan dan bukan dari apa yang bisa Ia dapatkan.

Anger dwells only in the bosom of fools.
Artinya : Amarah bersemayam hanya di dada orang bodoh.

Everything should be made as simple as possible, but not simpler.
Artinya : Semuanya harus dibuat sesederhana mungkin, tapi tidak terlalu sederhana.

Only a life lived for others is a life worthwhile.
Artinya : Menjalani hidup hanya untuk sesama merupakan hidup yang berharga.

Yoi, itulah beberapa kutipan favorit dari Albert Einstein yang memotiviasi dan menginspirasi termasuk kata-kata bijaknya beliau.

Jika terdapat kesalahan dalam penulisan dan terjemahan, harap dimaklum karena gue sendiri gak pake alat bantu buat menerjemahkannya.

Meski begitu, kalo dirasa postingan ini asik-asik aja buat elu, bisa kali di share.
Previous
Next Post »

Mau dapetin update-an terbaru untuk setiap artikel dan tulisan menarik dari blog Bete Gak Sih?

Subscribe aja bray!

2 komentar

Write komentar
21 December, 2015

Asseek Albert Einstein, setelah baca postingan ini jadi ke inget sama rumus kehidupan. E=MC^2
kata katanya keren banget mas. sumpah

Reply
avatar
25 December, 2015

andai gue mampu fisika haha
makaciiihh

Reply
avatar