11 Status Lucu Bahasa Sunda dan Artinya

December 11, 2015 /
Kata Kata Lucu Bahasa Sunda - Udah bukan hal yang asing lagi bagi para pengguna gadget yang hobi banget berselancar dan main-main di social media dan juga aplikasi instant messaging jika setiap harinya seringkali melakukan update status.

Update status nya pun bermacam-macam dan beraneka ragam sesuai dengan situasi dan kondisi para pengguna itu sendiri.

Rata-rata, update status yang dilakukan itu berkenaan dengan kondisi diri, pikiran dan hati nurani (ce.. ileeh hati nurani).

Tau kan apa yang dimaksud?

Yoi, update statusnya itu gak jauh-jauh dari kata-kata galau dan kata-kata cinta untuk pasanganya, kadang ada juga yang update status kata-kata bijak dan kata-kata motivasi.

Ada pun update status yang berisi kata-kata mutiara, nasihat dan bahkan kata-kata sindiran, sampai update status lucu yang memancing gelak dan tawa para pembacanya.

Dari sekian banyak dan seringnya update status yang muncul di feed ataupun timeline pengguna jejaring sosial dan aplikasi pesan instan.

Ialah feed ataupun timeline dari status-status lucu dan terkesan nyeleneh lah yang paling populer dan sering mendapat banyak komentar lucu dan jenaka dari para pengguna lainya. Terutama status lucu yang menggunakan bahasa daerah seperti ; Bahasa Sunda (red : Basa Sunda)


Status Lucu Bahasa Sunda dan Artinya


Ngakak, Status Lucu Bahasa Sunda
Status Lucu

Setelah sebelumnya blog Bete Gak Sih sempat menuliskan sejumlah lucu-lucuan dengan menggunakan bahasa Sunda yang terdiri dari ; Kata Bijak, Motivasi dan Sindiran dalam Bahasa Sunda.

Kali ini blog Bete Gak Sih akan menuliskan sekaligus menterjemahkan sejumlah status lucu berbahasa Sunda yang seringkali atau mungkin pernah kamu temui di beberapa social media ataupun aplikasi pesan instan melalui update status teman-teman kamu.

Berikut status lucu berbahasa Sunda dan artinya :


1. Status Lucu, Doa Lucu Bahasa Sunda



  • Gusti tebihkeun simkuring tina kagorengan sapertos ; Gehu, bala-bala, cireng, jeung sajabana. Amiin.

Untuk status lucu yang satu ini, jika diartikan akan berbeda makna nya dan tentunya akan hilang juga letak lucunya dimana. Next aja yaaa :D


  • Teu kenging di ganggu, nuju teu damang. Nyuhunkeun doa nya saja sing enggal damang sareng hoyong di tenggok sabari dicecepan artos.

Artinya : Jangan di ganggu, lagi sakit. Minta doa nya aja biar cepet sembuh sama pengen dijenguk sambil di amplopin duit.


2. Status Lucu Bahasa Sunda untuk Pasangan dan Mantan



  • Sayang maaf yah, aku gak bisa jaga hati kamu. Soalnya aku lagi jaga warung, loba nu balanja!

Arti dari loba nu balanja adalah banyak yang belanja.


  • Terus aing kudu kitu, terus aing kudu kieu. Hayoh we terus-terus, emang aing tukang parkir?!

Artinya : Terus gue harus gitu, terus gue harus gini. Terus aja terus-terus, emang gue tukang parkir?


  • Wanita lebih memilih laki-laki goreng patut daripada laki-laki goreng milik.

Artinya : Wanita lebih memilih laki-laki dengan wajah jelek daripada laki-laki dengan rezeki yang jelek.


  • Suatu saat akan kau sadari bahwa aing adalah permata yang kau piceun.

Artinya : suatu saat akan kau sadari bahwa gue adalah permata yang kau buang.


  • Hese ari bogoh kanu teu bogoh mah. Siga meuli rokok sabatang ka Indomaret, moal di waro!

Artinya : Susah kalo suka sama orang yang gak suka kita. Ibarat beli rokok sebatang ke Indomaret, gak di gubris!


  • Semoga kamu cepet putus sama kabogoh kamu yang mukanya ledug kaya keresek gehu yang sararoek itu.

Artinya : Semoga kamu cepet putus sama pacar kamu yang mukanya belepotan kaya kantong kresek buat tahu isi yang sobek-sobek itu.


  • Panceg dina hiji hate. Ulah ingkah nya, lamun aing tara barang bere.

Artinya : Tetap dalam satu hati. Jangan pergi ya, kalo gue gak pernah ngasih sesuatu.


  • Wanita bagaikan cucunguk. Mun di udag-udag, hese. Tapi mun geus nangkarak, oseh-osehan.

Artinya : Wanita itu bagaikan kecoa. Kalo di kejar-kejar susah. Tapi kalo udah telentang, meronta-ronta.


  • Akan ada saatnya dimana kita harus memendam perasaan. Perasaan rujit na bujur akibat busiat, misalnya.

Artinya : Akan ada saatnya dimana kita harus memendam perasaan. Perasaan jijik di pantan akibat mencret, misalnya.


  • Pengorbanan. Tingal ngarana, P-E-N-G-O-R-B-A-N-A-N. Jika anu di perjuangkeun teu ngahargaan, mending ingkah ngarah kanyaah moal jadi runtah!

Artinya : Pengorbanan. Liat namanya, P-E-N-G-O-R-B-A-N-A-N. Jika yang diperjuangin gak ngehargain, lebih baik tinggalin aja doi, biar rasa sayang lo gak jadi sampah!


  • Aing sabar lantaran boga hate. Coba lamun aing boga batu. Geus dibalangkeun eta batu kana beungeut sia.

Artinya :Gue sabar karena gue punya hati. Coba kalo gue punya batu. Udah gue tabokin itu batu ke muka lo.


  • Ari sia jelemana atawa kalkulator? Meni teu menang salah.

Artinya : Lo itu orang, atau kalkulator? Sampe-sampe gue gak boleh salah.


  • Jaman ayeuna mah ulah percaya kitu wae kana foto profil di media sosial, loba bohongna! Ngan foto KTP nu paling jujur salila ieu.

Artinya : Jaman sekarang jangan percaya gitu sama foto profil di media sosial, banyak boongnya! Cuma foto KTP yang paling jujur selama ini.


Yep! Itu dia sedikit status lucu bahasa Sunda yang udah dirangkum dan diterjemahkan dari berbagai sumber.
Previous
Next Post »

Mau dapetin update-an terbaru untuk setiap artikel dan tulisan menarik dari blog Bete Gak Sih?

Subscribe aja bray!

11 komentar

Write komentar
16 November, 2015

Haha gokil bahasa sundanya :D

Reply
avatar
19 November, 2015

hahahahaha kacau.
pokonamah. hahahha
haturnuhun kan abi tos seri

Reply
avatar
19 November, 2015

sami sami maaaang haha

Reply
avatar
20 November, 2015

gak bisa dikomen lewat hp gan.

Reply
avatar
22 November, 2015

pakee kotekaaaa haha

Reply
avatar
22 November, 2015

iya di ilangin komentarnya buat hape mah

Reply
avatar
27 November, 2015

meskipun dijelasin kayak gimana pun, ane tetep juga gak ngarti sama bahasa ginian.. izin share aja siapa tahu bermanfaat juga buat temen temen.. :D

Reply
avatar