Macam-Macam Kaos Berdasarkan Bentuknya

Bagi sebagian orang kaos memiliki nilai yang lebih dibandingkan dengan jenis pakaian lainya. Tidak jarang kaos memiliki desain yang penuh arti dan syarat akan makna, terutama bagi para pecinta kaos itu sendiri.

Kaos
Photo by Keagan Henman on Unsplash

Meskipun kaos ini merupakan pakaian yang tampak sederhana dari segi penampilanya. Namun, dibalik kesederhanaan dan ke-simple-an nya tersebut, kaos justru memiliki sejarah yang cukup rumit.

Berhubung kita harus move on dari masa lalu..

Jadi gak usah terlalu di pikirin aja yah soal sejarah kaos ini. Mending kita lihat kaos-kaos yang ada di era sekarang ini.

Macam dan Bentuk Kaos

Dulu, kaos memiliki bentuk, model, ukuran dan warna yang itu-itu aja. Sekarang justru berbeda. Banyak banget variasinya. Saking banyaknya, kadang kita suka bingung sendiri kalau disuruh memilih.

Mau beli dua-dua nya, uangnya kurang. Atau, begitu udah ditentukan dan dibeli salah satu diantara kedua kaos tersebut, pas sampai rumah malah nyesel gak beli yang satunya lagi. Iya gak?

Daripada kamu bingung dan galau terus gara-gara salah beli kaos. Mending kamu cari tahu dulu macam dan model kaos yang dijual dipasaran saat ini.

1. Kaos O-neck

Kaos dengan Bentuk O-Neck
O-Neck T-shirt via Wikipedia.org
Jenis kaos yang satu ini umum banget dan banyak disukai. Kaos dengan bentuk o-neck ini sangat cocok dikenakan oleh pria maupun wanita.

Bentuk khasnya yang melingkar pada bagian lehernya ini menunjukan kesan santai dan rapi. Makanya cocok banget dipake oleh pria atau wanita.

Terutama buat wanita, kaos dengan bentuk o-neck ini cukup tertutup (bagian dada lebih tertutup) dibandingkan dengan bentuk lainya.

Kaos dengan bentuk o-neck juga sangat cocok dikenakan kapan pun dan dimana pun dalam situasi yang santai dan tidak terlalu formal.

2. Kaos V-neck

Kaos dengan Bentuk V-Neck
V-Neck T-shirt via Wikipedia.org
Kalau kaos yang satu ini, terlihat banget perbedaanya dengan kaos bentuk o-neck sebelumnya. Kamu bisa lihat pada bagian lehernya, dimana bentuk o-neck itu sendiri tampak melingkar, sedangkan kaos dengan bentuk v-neck ini memilki bentuk yang menyerupai huruf V.

Bentuk V nya kadang berbeda-beda untuk beberapa brand atau merk. Karena memang, para desainer mengembangkannya dengan ide masing-masing supaya menjadi lebih menarik.

3. Kaos U-neck

Kaos dengan Bentuk U-Neck
U-Neck T-shirt via Uniqlo.com
Nah kalau dilihat-lihat, kaos dengan bentuk u-neck ini tampak seperti hasil perkembangan dan gabungan dari dua bentuk kaos di sebelumnya. Gabungan dari huruf O dan V akan menghasilkan huruf U.

Mengapa disebut dengan perpaduan? Karena hasil lubang di bagian leher tidak lancip seperti V dan juga tidak terlalu melengkung seperti O.

Pada desain yang ditujukan untuk pria, mulai muncul kaos dengan lubang leher yang rendah, sehingga bagian dada sedikit terlihat.

4. Kaos Y-neck

Kaos dengan Bentuk Y-neck
Y-Neck T-shirt via blueinc.co.uk
Bentuknya yang lancip memang menyerupai V, tapi dilengkapi dengan belahan ke bagian dada. Belahan ini biasanya dilengkapi dengan aksesori seperti kancing.

Kancingnya itu macam-macam. Ada yang berjumlah tiga kancing, ada juga yang sampai lima atau enam kancing untuk kaos dengan bentuk y-neck ini.

5. Kaos Long-neck

Kaos dengan Bentuk Long Neck
Long Neck T-shirt via alibaba.com
Kaos yang satu ini kadang disebut oleh sebagian orang sebagai kaos dengan bentuk leher menyerupai leher kura-kura.

Ngomong-ngomong, ada yang tau gak kenapa kaos yang satu ini disebut mirip leher kura-kura pada bagian lehernya?

Disebut demikian karena pada bagian leher t-shirt ini dibuat agak panjang atau tinggi sehingga bisa menutupi leher.

Nah, kalau bagian yang menutupi leher kamu ini terlalu tingi, kamu bisa mengaturnya sendiri dengan cara melipatnya ke bawah.

Kaos dengan bentuk yang memanjang atau tinggi hingga menutupi leher ini cocok banget dikenakan ketika kamu akan berpergian ke daerah yang memiliki iklim atau cuaca dingin.

Nah buat kamu yang jomblo atau lagi galau, sangat direkomendasikan sekali pake kaos yang satu ini biar kamu nggak merasa kedinginan menghadapi sikapnya yang dingin. 😂
Tambahkan Komentar