4 Hal yang Membuat Pacaran LDR-an Bertahan Lama

June 03, 2015 /
Pacaran LDR - Hai Gan 'N Rosist yang masih sendiri aja dari dulu atau elu yang udah pada punya pasanganya masing-masing. Gue ada cerita dan pengalaman yang mungkin bisa elu ambil beberapa diantaranya terkait sebuah hubungan.

Yoi, kali ini gue mau menceritakan sejarah dan pengalaman gue pacaran. Biar pun belum nyampe acara sukuran, hajatan atau bahkan sampe nikahan, tapi yang namanya pengalaman mah baik buat dibagiin dan sukur-sukur bisa diturunin. Iya gak bray?

Sebelumnya, gue kasih tau dulu sedikit latar belakang, sifat dan kepribadian gue. Gue ini cowok tulen dan normal, gak kurus dan gak gemuk, gak pendek dan gak tinggi, gak bego-bego amat tapi gak pinter-pinter juga walaupun udah makan bangku pendidikan selama puluhan taun.

Disamping itu, gue ini orangnya pas-pasan namun lebih banyak kurangnya. Intinya, gue bukan anak kolormelar (red:konglomerat). Sifat dan kepribadian pun gue kurang begitu ngerti dan tau secara pasti, karena yang bisa menilai sifat dan kepribadian seseorang adalah orang lain.

Namun dari kebanyak orang yang menilai gue, rata-rata mereka bilang kalo gue ini orangnya lebih banyak diem, tau-tau buang aer - nyahaha~

Maksudnya, gue itu orangnya lebih banyak diem ketimbang banyak bicara tapi kerja juga kagak.

Selain itu, gue ini orangnya cuek, kadang serius, namun kebanyakan becandanya. Tapi yang jelas, dan yang saat ini gue rasain, gue ini orangnya tergantung mood kalo mau ngelakuin sesuatu.

Begitupun dengan yang namanya pasalah percintaan - hasekkk haha~
Dari dulu ampe sekarang, gue ngalamin pacaran kurang lebih dan seinget gue cuma 7 kali.

Dari sekian kalinya gue pacaran, yang paling lama ya ini bray yang ke- 7. Lu tau gak berapa lama gue pacaran sama cewek gue yang atu ini? Udah 5 taun bray, bentar lagi masuk taun ke- 6.

Lama kan bray? Sayangnya, gue lupa. Kenapa dulu gue pacaranya gak sambil kredit motor, mungkin sekarang udah mau atau udah lunas cicilanya - hahah~

Selama itu pula, gue pacaran jauh-jauhan bray, bahasa kerenya mah LDR (Long Distance Relationship).

Kebayang gak tuh? 5 taun pacaran dan LDR-an?
Pasti elu bertanya-tanya, gimana caranya pacaran yang hanya LDR-an bertahan segitu lamanya, kok bisa gitu loh?


Banyak orang beranggapan kalo pacaran terpisah jarak (LDR) macem gue ini gak bakalan bertahan lama. Lah terus ini gue baek-baek aja kok bray, buktinya bisa bertaun-taun lamanya pacaran.

Dari anggapan yang terkesan sinis itulah, gue mengangkat kisah percintaan gue dimari bray. Gue mau kasih tau elu semua kalo pacaran LDR-an itu gak selamanya buruk dan bertahan sebentar aja bray. Justru banyak pelajaran yang bisa elu ambil dari LDR-an.

Soal pelajaran yang bisa elu ambil dari LDR-an ini udah banyak yang bahas. Jadi gak bakalan gue jabarin dimari karena menurut gue udah basi dan emang itu-itu aja.

Dengan dibuatnya thread ini, gue mau ngasih persepsi yang berbeda dari yang namanya LDR-an berdasarkan kisah percintaan yang gue alamin ini bray.


Hal-hal yang membuat LDR-an Mampu Bertahan Lama


Kebanyakan hal yang bakal gue jabarin itu tentang gimana caranya gue bisa tahan LDR-an bertaun-taun lamanya. Jadi, simak baek-baek bray, niscaya pikiran elu bakalan tercerahkan secerah-cerahnya.


1. Saling percaya satu sama lain


Udah pasti, hal pertama yang wajib elu punya itu rasa saling percaya antara satu sama lain. Ini gak perlu dijelasin juga elu udah ngerti lah bray. Percaya kalo doski seperti apa yang elu bayangin dan elu saksiin selama ini.


2. Jangan mudah percaya sama kabar burung


Yoi, banyak orang yang ada disekitar elu dan doski yang bakalan ngasih intervensi (ceilehhh berat nih bahasa) dan terkadang memutar balikan fakta yang bakalan membuat elu bertanya-tanya, "apa iya dia kaya gitu?"

Kalo elu masih punya rasa curiga, pemikiran, prasangka dan pra-pra lainya yang kurang lebih seperti apa yang gue sebutin atau mirip-mirip dengan itu akibat dari kena hasutan orang lain. Elu balik lagi dah ke point pertama dan gue tanya, elu percaya gak sama doi? atau elu lebih percaya sama omongan yang belum tentu bener?

Tapi kalo nyatanya elu emang liat dan menyaksikan dengan jelas pake mata kepala sekaligus mata kaki kalo doi orangnya "macem-macem" dibelakang elu, babat abis bray sampe akar-akarnya.


3. Ketemu kalo emang harus ketemu


Realistis jadi orang bray, rasa kangen pasti ada dan berat banget bebanya bray. Tapi sesuaikan sama kondisi elu sekarang ini, terutama keungan elu. Jelas-jelas buat sekali ketemu aja perlu duit buat ongkos, belum makan dan nginep kalo emang itu perlu. Intinya jangan memaksakan diri aja bray.


Pikirin matang-matang semuanya sebelum elu ketemu dan melepas rasa rindu - asiikkk~
Kalo gue pribadi, sekalinya ketemu sambil liburan bray. Jadi bisa berlama-lama ketemunya - uyee~

Dengan begitu, setiap kali ketemu bakalan ada moment-moment baru yang asik buat di abadiin, dan tentunya ada banyak kejutan dan hal-hal baru yang bisa elu liat dari pasangan elu masing-masing, apapun bentuknya.


4. Gak usah banyak janji


Yoi, gak usah muluk-muluk bray kalo pacaran itu. Jangan kebanyakan ngejanjiin sesuatu yang belum tentu elu bisa tepatin nantinya. Gue kasih tau, yang namanya LDR-an, kalo udah dijanjiin "ini dan itu", harapan dan ekspektasinya udah kebayang segala macem bray.

Ketika sesuatu yang elu janjiin itu gak bisa atau belum elu tepati, kelar sudah hubungan elu, dan point pertama (rasa saling percaya) perlahan-lahan bakalan luntur dan gugur ditengah jalan.

Namanya orang kalo udah dijanjiin tapi gak ditepatin, bakalan ngenes bray dan rasa percaya terhadap elu mulai berkurang.

Makanya kenapa banyak pasangan yang LDR-an lama-lama gak tahan karena terlalu sering dijanjiin "ini dan itu" kalo nanti ketemu. Singkatnya harapan palsu, ah elahhh gue terlalu muter-muter dimari dah perasaan.

Gue rasa, segitu aja hal yang perlu elu perhatiin biar bisa punya hubungan yang lama. Ya, meskipun elu udah nahan lama itu hubungan, tetep aja sejumlah kemungkinan akan udahan selalu ada.

Namanya jodoh siapa yang tau kan bray?
Tapi kalo udah dititpin atu ciwek sama Yang Diatas, ya elu kudu dan wajib jaga doski sebaik-baiknya elu menjaga harkat dan martabat serta kehormatan elu (anjir keren banget bacotan gue ini).

Oh iya, pesen dari gue bray. Jangan kebanyak nonton sinetron!
Lu kira pacaran itu tentang cinta doang? ah elahhh.

Kalo cuma ngurusin cinta-cintaan doang mah anak SD jaman sekarang juga udah pada pandai kali, malah mungkin bisa dibilang lebih jago dari pada elu bray, ah elahhh.

Selain itu bray, pacaran kalo bisa jangan buat main-main doang. Biar entar gak ada berita di koran-koran atau tipi-tipi yang dikasih headline kurang lebih kaya gini bray :
  • Anak udah tau cinta-cintaan, besoknya pacaran. Nonton begituan, karena penasaran ngajak pasanganya buat begituan. Beberapa bulan kemudian, itu anak udah pada punya anak.
  • Masih anak-anak udah jago bikin anak.
Akhir kata bray, gue tutup dengan mengambil sebuah kutipan dari thread kata-kata bijak gue sebelum ini. "Pacaran itu tentang merintis masa depan, bukan tentang mainin selangkangan." -Bete Gak Sih
Previous
Next Post »

Mau dapetin update-an terbaru untuk setiap artikel dan tulisan menarik dari blog Bete Gak Sih?

Subscribe aja bray!

10 komentar

Write komentar
05 June, 2015

saya pernah LDR an sekali doang itupun masih bocah bocahnya dulu

Reply
avatar
06 June, 2015

Untung Belum Pacaran Gue :v Jadi belum ngerasain hal - hal yang begituan.

Tapi, Tipsnya lumayan Masuk di otak nih, Gue bookmark dulu deh.


Siapa tau 10 tahun dari sekarang Gue butuh.

Reply
avatar
06 June, 2015

nanti pasti ngerasain lagi

Reply
avatar
06 June, 2015

hihi jarang cari pacar sekarang , lebih baik berteman saja lebih greget rasanya daripada pacaran

Reply
avatar
06 June, 2015

yoi, biasanya kalo udah di pacarin rasanya beda. kaya ada asem-asemnya gitu

Reply
avatar
08 June, 2015

tapi untuk janji itu tuh... suka keluar begitu saja. abis gimana minta janji terus

Reply
avatar
08 June, 2015

kalo emang bisa ditepatin ya gak jadi masalah.
tapi, kalo gue pribadi jarang janji soalnya suka lupa gitu aja haha

Reply
avatar
07 July, 2015

saya lebih enak seminggu 3kali ketemu sih mas,gak nahan kangennya :D

Reply
avatar
10 July, 2015

gue sebulan sekali juga enggak bray, macet di dompet euy

Reply
avatar