Menyikapi Fenomena Suara "Terompet" di Langit

May 27, 2015 /
Suara Mirip Terompet di Langit - Bray, sebelum elu baca setiap paragraf dalam tulisan gue kali ini. Gue ingetin dari sekarang, tulisan gue ini gak pake sumber berita, gak ada narasumber terpercaya, apalagi pake kajian pustaka segala. haha~

Tapi bray, bukan berarti tulisan gue ini cuma khayalan dan karangan belaka. Soalnya gue juga tiap hari liat berita, baca surat kabar dan nongkrong depan laptop.

Apalagi kalo bukan seluncuran di Internet nyari sesuatu yang bisa memenuhi hasrat serta keinginan gue yang doyan sama sejumlah pembahasan-pembahasan yang menyinggung perkara ilmiah. Tentunya dalam topik-topik tertentu, salah satunya ya fenomena suara yang belakangan ini rame diberitain.

Karena itu, gue tertarik untuk mengangkat fenomena ini berdasarkan pandangan gue secara pribadi. Jadi kalo gak cocok sama apa yang ada di dalam isi kepala dan hati elu, ya itu sih bukan salah gue, dan gue emang gak pernah punya salah kan sama elu?

Back to topic, pas pertama kali denger berita tentang fenomena suara "mirip" terompet di langit itu, yang pertama kali gue pikirin dan jadi pertanyaan selama ini adalah, itu serius suara terompet? jangan-jangan suara yang ditimbulkan dari gemuruh pesawat alien yang mau menginvasi bumi dan membinasakan umat manusia - haha~

Bisa aja kan suara itu hasil dari apa gitu bray, resonasi, pantulan suara, gema atau apa kek gue gak terlalu ngerti dan mikirin hal ini sampe sejauh itu. Gue cuma bisa nunggu aja bray kalo urusan yang beginian mah. Lagian, gue kan bukan ilmuan, jadi gak mau sok-sok an punya hipotesa sendiri - hihi~

Yoi, jadi gue cuma nunggu berita selanjutnya aja. Siapa tau ada ilmuwan yang udah, lagi atau mungkin baru ngumpulin niat doang buat meneliti fenomena suara di langit ini, iya gak?
Iya aja lah bray biar cepet!

Sayangnya, fenomena kaya gini tuh suka disangkut pautkan sama sesuatu hal yang belum tentu bener dasar dan kerangka pendapatnya. Sampe-sampe ada yang menghubungkan kalo itu suara adalah suara terompetnya Malaikat Israfil, Sang Peniup Sangkakala - ah elahhh~

Emang bener yah kata sebagian orang kalo dunia itu punya siklus tertentu yang akan berulang pada waktu tertentu juga. Buktinya, sekarang agak keliatan kalo kita tuh kembali lagi ke jaman kebodohan dan mau aja di bodohin gitu loh bray, ah elahhh. Baru ada fenomena ginian aja udah riweuh atuh ai sia kamana wae ah elahhh.

Coba elu liat kaca spion deh bray, flashback dikit ke jaman nya firaun pas lagi imut-imutnya ngadu muncang. Lu tau kan aurora? Itu loh yang ijo-ijo di langit mana lah gue lupa percisnya -haha~

Coba, orang jaman dulu bilang nya fenomena alam kaya gitu apa? dan disangkut pautkan sama apa?
Ujung-ujungnya cuma jadi cerita rakyat yang turun temurun dan kemudian jadi mitos yang dipatahkan oleh ilmu pengetahuan modern.

Sekarang bandingkan sama fenomena yang baru-baru ini elu tau dan elu denger?
Ada kali kemiripan, kalo gak ada, gue maksa tetep kudu ada!

Ditambah lagi, ini fenomena suara di langit kan udah dari dulu ada bray, entah dari kapan, gue taunya cuma tahun 2012 aja ini fenomena suara udah ada.

Oleh karena itu bray, jangan telen bulet-bulet setiap informasi yang elu dapatkan biar pemikiran elu gak ikut-ikutan tersesat. Kalo pemikiran elu aja udah tersesat, lah gimana nasib dan kehidupan elu nantinya bray? ah elahhh kelar idup lo kalo gitu terus mah.

Sekarang ini, media massa arti dan fungsinya udah beda bray. Massa disini bukan berarti kita masyarakat bray, tapi masa sekarang ini adalah mereka yang kalo diberitain itu bikin kita tepuk jidat dan bilang,
"Masya Allah!!! Udah punya banyak harta juga masih aja ngejambret duit orang!"
Udah gitu bray, mereka-mereka ini doyan banget molor kalo lagi ngurusin masalah kita-kita.

Kampungan banget kan bray, baru kena AC dikit terus duduk di kursi yang empukan dikit malah ketiduran! Gue aja gak gitu-gitu amat, minimal gue pasti bawa bantal ama selimut kalo ke tempat gituan!

Sekian celotehan gak jelas gue hari ini bray, elu suka ataupun kagak bukan urusan gue. Yo bay!
Previous
Next Post »

Mau dapetin update-an terbaru untuk setiap artikel dan tulisan menarik dari blog Bete Gak Sih?

Subscribe aja bray!

12 komentar

Write komentar
28 May, 2015

gue suka gaya loe...hihihi
mantep nih tulisan,kebanyakan gue-eloe,emangnye ente siape :D
maklum saja kang,jaman modern semua serba canggih,tp banyak yang masih ortodok otaknya.....

Reply
avatar
28 May, 2015

menurut pakar telematika , suara itu masih belum dapat di urai karena sumber suaranya banyak jadi masih 50:50 antara memang real kenyataan atau buatan manusia

Reply
avatar
hendriyana
28 May, 2015

ah mungkin itu mah suara pesawat ajah.hehe
atau suara burung merpati :D

Reply
avatar
28 May, 2015

gue juga suka gaya lo bray
jadi gue ini... *ah sudahlah~
di maklumin terus mah nanti jadi deudeuieun kang haha

Reply
avatar
28 May, 2015

yoi bray. suara bisa berasal dari mana aja selama masih ada udara yang merambatkanya dan benda yang memantulkanya hasekkk sotoy sikit
jadi imposibray kalo suara ntu berasal dari luar angkasa, soalnya disana gak ada udara. kecuali atas kehendak Yang Maha Kuasa. yo bay!

Reply
avatar
28 May, 2015

sepertinya itu suara rumput yang bergoyang bray

Reply
avatar
28 May, 2015

oke kita tanyaklan langsung pada rumput yang bergoyang..hmm

Reply
avatar
28 May, 2015

sayangnya cuma ebit g. ade yang bisa nanya bray

Reply
avatar
28 May, 2015

kalo kita niru ebit nanti dikira orang gila ya bro?masa nanya sama rumput, ga masuk akal kan??huft..

Reply
avatar
28 May, 2015

jangan salah, banyak ilmuan ternama yg dapet nobel penghargaan juga awalnya disebut gila bray
haha itu kan urusan elu bray

Reply
avatar
putra gunawan
10 June, 2015

Gua setuju sama lu bray

Reply
avatar
19 October, 2015

makasih yah atas informasinya, jangan lupa kunjungi blog aku juga.
QUEENXXX92

Reply
avatar