Handphone dan Kelakuan Manusia Dari Tahun ke Tahun

February 05, 2015 /
Kelakuan Pengguna Handphone — Elu tau kan salah satu alat komunikasi yang gampang ditaro dan dibawa kemana pun?

Yoi bray! Nama nya handphone, tapi biasa disebut hape.
Dari tahun ke tahun, handphone terus berevolusi bray.

Begitupun dengan pengguna handphone itu sendiri, dari tahun ke tahun pengguna handphone (red : manusia) terus berkembang dan juga terus berubah tingkah dan perilakunya seiring dengan berkembangnya teknologi.

Karena itu, gue yakin, elu semua juga pasti pernah ngelakuin hal-hal berikut ini, dan gue pun sadar, gue juga dulunya sempet dan pernah kaya gitu.


Kelakuan Orang Dari Tahun ke Tahun Bersama Hape Kesayangannya


Evolusi Handphone dari Tahun ke Tahun
Evolusi Handphone dari Tahun ke Tahun


Gak bisa lepas dari Handphone


Gak peduli lagi dimana dan di depan siapa, ini orang lebih mentingin dan selalu mantengin handphone nya. Biasanya orang kaya gini sering gue temuin dikelas ketika lagi belajar.


Ngetiknya kilat banget!


Dulu..
Sebelum handphone ber-layar tonjokscreen ada, orang-orang pada pake handphone qwerty atau apalah namanya, keypad kali ya?

Kalo elu pernah ngerasain jamanya handphone keypad.
Pasti elu tau dong bray sama orang kaya gini.

Gue yakin..
Pasti elu sempet atau pernah ketemu sama orang yang kalo ngetik sms tuh..
Gak perlu liat tombol keypad nya, dan jarang banget liatin layar handphone nya kalo-kalo ada salah ketik.

Selain itu bray, kecepatanya dalam melakukan aksi ketik-mengketik ini luar binasa cepetnya bray!
Amajing!


Nyetir sambil SMS-an / Telponan


Make motor atau mobil, gaya banget lah bray pokonya.
Nyetirnya aja pake satu tangan..
Soalnya, tangan yang satunya lagi dipake buat ngetik sms.
Sambil jalan, sambil sms-an, siapa tau tabrakan dan dilarikan ke kuburan — ehhh.



Bangun tidur itu 'Ku terus mandi'. Bukan 'HP! HP mana HP!?'


Bangun tidur..
yang pertama kali dicari, dipegang dan diliat itu handphone bray, bukan yang lain.
Walaupun begitu dibuka cuma ada sms promo dari operator.
Hmmm.. sudah kuduga! Jones banget ni orang.


Versi lainya ketika bangun tidur, SMS Cewek


Bangun tidur..
Langsung cari hape terus sms ciwek dan bilang, 'pagi kesayangan'. 
... pffttt. Sama pacar bisa gitu, sama emak sendiri gitu juga gak?


Kuat banget! Pulsanya..


Entah doi ini bandar pulsa atau yang punya perusahaan providernya.
Pokoknya ini orang kuat banget nelpon nya bray.
Bisa sampe berjam-jam nelponya, dan kadang beda orang juga yang doi telpon.


Cari Perhatian. Kirim SMS ke semua kontak yang ada


Ini orang gak jelas asal usulnya, kerjaanya ngirim sms ke semua kontak yang ada dan isi pesanya cuma menyombongkan diri dengan bilang lagi buang-buang pulsa.

Selain itu, ada juga sms yang isinya curhatan doi doang yang sok-sok an puitis gitu bray dengan bentuk huruf yang naik turun menunjukan kelabilanya.

Kalo gak gitu, isi pesanya itu tentang penyesalan dan serasa doi doang yang paling menderita di dunia ini.. huffttt.

Kadang isinya marah-marah sama pasanganya, marah sama keadaan atau kadang ada juga yang marah sama kedua orang tuanya karena gak pernah ngertiin doi.
... ya-elah, paling karena gak dikasih uang jajan lebih.

Masih banyak yang lainya bray..
Elu semua juga pasti pernah dapet.
Mungkin kalo sekarang mirip dengan pesan broadcast dari BBM atau IM sejenisnya.


Tukang Gonta-Ganti Nomor


Orang yang satu ini tipe orang gak punya pendirian bray..
Setiap kali ada promo yang menggiurkan dengan berbagai macem tawaran gratisan.
Ini orang pasti langsung ganti nomor bray, hampir beberapa bulan sekali doi ini gonta ganti nomor.


Era Facebook


Dulu, waktu lagi booming nya facebook, orang-orang pada berbondong-bondong beli kartu yang khusus buat facebook-an soalnya ntu provider ngasih gratis facebook-an seumur idup.

Tapi..
Sebelum adanya kartu yang ngasih gratisan kaya gitu.
Orang-orang pada beli kartu yang udah ada paket internetnya bray.
Harganya pun murah bray, ceban dapet tiga dan gue sendiri pernah beli
sstt... jangan bilang siapa-siapa. Ok?!


Apalagi ye bray..
Kelakuan-kelakuan orang dari tahun ke tahun bersama hape kesayangan nya?

Gue cuma dapet segini bray..
Kalo elu punya pengalaman pribadi.
Bisa kali berbagi dimari.
Previous
Next Post »

Mau dapetin update-an terbaru untuk setiap artikel dan tulisan menarik dari blog Bete Gak Sih?

Subscribe aja bray!

9 komentar

Write komentar
02 April, 2015

hmm... apalagi ya.... tapi terkait point pertama ada juga orang-orang yang memiliki dorongan untuk mengambil ponselnya setiap kali orang lain yang ada disekitarnya melakukan hal itu... semacam ketularan gitu untuk mengecek juga hpnya, kadang aku juga pernah gitu sih, hihi...
oh iya istilah untuk orang yang melakukan hal tersebut disebut Cellanoma :)

Reply
avatar
02 April, 2015

aduh ahlinya dateng nih :D
makasih masukanya eeaa De :ng

Reply
avatar
02 April, 2015

mungkin yang pake 0.facebook.com ,akses gratis facebook dari handphone, cuma gak bisa liat fotonya.

Reply
avatar
03 April, 2015

Kalo gue cuma kesel sama orang yang diajak ngobrol eh malah nunduk ke hp terus -__-

Reply
avatar
03 April, 2015

memang kelakuan pengguna handphone zaman sekarang bisa dibilang sudah kelewat batas, contohnya temen saya, selalu megang hp, lagi belajar, lagi main bola, kemana-mana itu hp dibawa, nggak pernah dilepasin. Tapi memang sepertinya sudah banyak yang kecanduan smartphone, seperti pagi-pagi, sehabis bangun tidur langsung main game, contohnya saya, hehe..

Reply
avatar
04 April, 2015

gue justru kebalikan dari itu bray =D

Reply
avatar
16 August, 2015

Pulsa banyak tapi gak ada yg mau di sms :v :3

Reply
avatar