Kejadian dan Hal Mengherankan yang Terjadi Disekitar Kita

March 01, 2015 /
Gue lagi mikir keras nih bray!
Rasa-rasanya ada yang aneh dengan manusia modern di jaman sekarang ini..
Kalau kata orang tua jaman dulu mah, kita itu hidup di jaman serba edan!

Edan sama harta sampai ngelakuin berbagai cara..

Tergila-gila sama tahta.. walaupun bisanya cuma banyakin bicara sampai mulut berbusa-busa, padahal gak pernah keliatan kerjanya seperti apa, dan kaya gimana.

Terakhir..
Edan ngejar-ngejar Raisa!

Kamsud gue..
Wanita bray!

Raisa mah cewek gue kali!
Lo cukup tau aja.

Hal-hal yang menurut gue mengherankan ini mungkin akan terasa biasa aja menurut elu.

Tapi kalo elu coba baca postingan gue kali ini sambil ngupil dan sedikit berimajinasi (awas jangan onani!), mungkin apa yang membuat gue merasa heran ini ada benarnya juga.

Makanya..
Lanjutin baca!


Kejadian dan Hal Mengherankan yang Terjadi Disekitar Kita


Kejadian dan Hal Mengherankan yang Terjadi Disekitar Kita
Confused (Image Courtesy of PicGifs.com)


1. BBM naik? Demo! Rokok naik? Bodo!


Kemaren waktu bahan bakar minyak naik..
Segala macem kebutuhan ikutan naik.

Begitu liat di TV, banyak orang pada demo sambil ngeroko.

Terkadang guee merasa heran..
Rokok yang harganya rata-rata sepuluh atau belasan ribu tetap kebeli..
Tapi BBM naik dan harganya cuma sembilan rebu kok di demo?

Kalo gitu ceritanya..
Tekor puluhan rebu dong bray!?

Soalnya itu duit dipake buat beli BBM sama rokok.

Apalagi ditambah dengan panas dan capeknya teriak-teriak..
Padahal belum tentu di gubris sama bapak-bapak berdasi di atas sana yang tengah asik duduk-duduk manis.

Tapi ini cuma buat para perokok.


2. Merawat dan mempercantik diri. Tapi bisa kali gak bagi-bagi?


Waktu gue lagi antri buat periksa gigi..
Ada cewek cantik banget bray! Imut dan seksi terus pake kawat gigi.
Bagus sih giginya dipagari.. biar keliatan rapi.
Tapi pahanya malah di bagi-bagi.

Untung gue bukan siluman semut yang lagi nyamar!

Kalau iya dan lagi asik merayap di pahanya..
Bisa-bisa gue kepeleset dan jatuh ke dalam jurang yang dalam!
Kalau nggak.. ya minimal gue tersesat di dalam hutan tropis yang lembab lah..


3. Atasnya sih dikerudung. Masa bawahnya digulung?


Kemaren-kemaren.. atau mungkin sekarang juga masih trend berhijab.
Segala macem kerudung ada dan pernah dicoba..
Malah setiap hari gonta-ganti gaya.

Tapi, ada aja yang cuma ikut-ikutan buat gaya-gayaan doang biar kekinian pake kerudung yang menutupi, sedangkan bawahnya biasa digulung dan dibagi-bagi.

By the way..
Bisa kali gue dibagi?


4. Pinter ngatur orang lain, tapi gak pinter ngatur diri sendiri (Oknum).


Ceritanya gue lagi buru-buru mau ke kampus waktu itu, soalnya udah telat..

Pas lagi dijalan, ada polisi (oknum) nyuruh gue berenti.
Disitu gue kena tilang gara-gara lampunya mati.
Terpaksa minggu depan gue harus sidang di pengadilan.

Begitu di pengadilan, gue ketemu lagi sama itu polisi..
Kebetulan doi lagi pake kendaraan pribadi.

Tapi gue heran aja sama itu kendaraan yang doi pake..
Yang mana waktu itu, kendaraanya gak dipasangin nomor polisi.


5. Tempat diskusi atau sarang bully?


Masuk ke forum-forum diskusi dan grup khusus berbagi..

Begitu bertanya dan ngajak untuk diskusi..
Bukan jawaban yang di dapat, tapi malah bully-an yang didapat.

Katanya forum khusus diskusi dan saling berbagi..
Tapi kok malah nge-bully? Jadi itu yang namanya "saling" dan "berbagi" terhadap sesama?

Just in case you missed It..
Hati-hati aja bray! Terkadang orang yang pernah dan sering lo bully punya sejuta ambisi dan obsesi..

Suatu saat orang yang lo bully itu bakalan membuat elu menjilat kotoran lo sendiri, dan bully-an yang pernah lo beri buat doi akan berbalik menyerang diri lo sendiri.


6. Butuhnya sensasi sih. Bukan prestasi!


Di sekolah, terkenal dan paling dikenal..
Bukan terkenal karena prestasi tapi terkenal karena jago berkelahi!

Tapi mereka yang berprestasi malah kurang dikenali..
Bahkan sedikit sekali orang yang memberi apresiasi.

Orang yang kurang apresiasi tersebut lulus sekolah dan mendapatkan beasiswa buat nerusin ke jenjang yang lebih tinggi di luar negeri.

Begitu balik ke negeri sendiri dengan niat mau mengabdi di negeri yang di cintai, malah kurang ditanggapi! Padahal doi punya segudang prestasi, terlebih di luar negeri.

Alhasil, orang-orang yang berprestasi kaya gini lebih milih mengabdi ke luar negeri.


7. Teman dan Setan itu beda tipis dan terkadang sulit dibedakan.


Ada orang.. tepatnya temen satu kerjaan.
Didepan kita doi sok baik, sok asik dan sok manis..

Tapi nyatanya, dibelakang bau amis!
Ngejelekin dan ngejatuhin kita cuma karena doi kalah saing dan gak bisa bersaing, terlebih sirik.


8. Kalau susah bagi-bagi. Kalau senang? Emang rela bagi-bagi?


Punya temen, baiknya susah senang selalu bagi-bagi..
Lah ini, susahnya doang yang dibagi!
Giliran senang malah asik sendiri, kan taik!?

Dulu waktu masih punya temen, apa-apa selalu bareng dan saling berbagi.
Tapi begitu gue susah, mereka gak pernah ada atau bahkan menanggapi.

Begitu udah hidup masing-masing, dan sukses tanpa bantuan dan campur tangan mereka.
Eh mereka malah dateng dan bilang,

"Orang kalo udah sukses mah sombong ga inget temen."

Lah?
Waktu gue susah, lo kemana aja bray?

Sekarang giliran gue udah sukses, lo dateng minta dibagi?!
Tai macem apa ini!?

Tamat.


Sesuai atau nggak nya dengan persespi dan pemikiran elu, itu bukan urusan gue.
Karena gue cuma berbagi pengalaman berdasarkan pandangan gue saat ini.

Lagian.. yang namanya pandangan kan kadang sama dan seringnya berbeda.
Jadi hasil interpretasinya pun gak selalalu dan melulu sama.
Malah cenderung kontradiksi.
Manusiawi kali bray!

Kalau pun ternyata kita sama..
Gue anggap lo fans sejat gue! hahah ~

Inget bray! Perbedaan ada bukan untuk diperdebatkan..
Tapi ada untuk diselaraskan!

Keren gak pesan moral gue?
Previous
Next Post »

Mau dapetin update-an terbaru untuk setiap artikel dan tulisan menarik dari blog Bete Gak Sih?

Subscribe aja bray!

26 komentar

Write komentar
01 March, 2015

menurut ane cocok jadi comic gan,atau kritikus juga bisa.Post ente unik dan beda dari yang lain

Reply
avatar
01 March, 2015

Mantep gan postingan nya keren2 :)

Reply
avatar
01 March, 2015

masa iya bray? kalo beda dari yang lain udah jelas, kan ane cowo eksklusif bray

Reply
avatar
01 March, 2015

kocak2 menyinggung yg tidak tidak heehhee

Reply
avatar
01 March, 2015

Ini smacem pencerahan tapi dilihat dari beberapa sisi. :P
Sangat menghibur tapi mengena untuk beberapa part.
Apalagi tentang temen yang cuma ada di saat seneng aja. Mantep banget gan.

Terusin berkarya deh.

Salam Blogwalking ^^,
Sanz Yu (Sanzeda Fay Lupe)

Reply
avatar
01 March, 2015

baru tau bray? kemana ajaaaaaaaa

Reply
avatar
01 March, 2015

yang penting ga bikin ngilu kan bray

Reply
avatar
01 March, 2015

sengaja ane tulis dimari, kalo ane ngomong langsung bisa-bisa ntu orang pura-pura ga kenal. Apalagi kalo cewe, bisa abis diludahin ane =D
btw, blog ente keren binggow bray :=bd

Reply
avatar
02 March, 2015

Bener smua...persis yg aku alami. Gagal dicuekin.. Enak dikit disombong2 in...hiiiiih manusiaaaa

Reply
avatar
02 March, 2015

mas pinter bngt nih buat cerita" lucu , jgn" mas pemain stanp up comedy ya :D

Reply
avatar
02 March, 2015

kalo jadi manusia di gituin terus, saran ane ente coba jadi alien

Reply
avatar
02 March, 2015

otong gue jangan di bawa-bawa

Reply
avatar
02 March, 2015

Haha gak bisa ketawa.. eh kamsudnya gak bisa berhenti ketawa :D

Reply
avatar
03 March, 2015

hehe, ini artikel blog yang keren sangat ini gan!

Reply
avatar
03 March, 2015

hahahahaha :D bener gan, saya juga heran. Realita moment banget nih ^_^

Reply
avatar
03 March, 2015

ngeh-ngeh ane pun heran sih sebetulnya gan :D hahahaha

Reply
avatar
03 March, 2015

secara, yang punya nya aja keren

Reply
avatar
03 March, 2015

Hahaha,,,, ane gx heran kok bsa gtu gan??

Reply
avatar
03 March, 2015

hahaha mantep mas ceritanya ... |o|

Reply
avatar
06 March, 2015

kata-katanya menarik, asik-asik, jangan di jos

Reply
avatar
07 March, 2015

Setuju, mencuri juga salah satu alternatif

Reply
avatar
07 March, 2015

apanya yang mencuri bray?

Reply
avatar
09 March, 2015

thanks bro atas triknya

Reply
avatar