Keanehan dan Kekonyolan Para Ababil Pengguna Facebook di Indonesia

February 06, 2015 /
Bete Gak Sih - Belakangan ini gue agak sering buka salah satu akun social media gue yang jarang banget dipake, namanya Facebook.

Begitu gue buka dan masuk ke beranda..
Gue dibuat heran dengan kelakuan aneh dan konyol para pengguna Facebook ini.

Beranda gue dipenuhi dengan postingan gambar gak jelas yang terkesan memaksa dan cenderung ngemis..

Gue kira pengemis itu cuma ada di pinggiran jalan doang nyatu sama berbagai gelandangan.. tau nya di social media sekelas Facebook ada juga pengemis.


Keanehan dan Kekonyolan Pengguna Facebook di Indonesia


Keanehan dan Kekonyolan Para Ababil Facebook
Ini ngemis yang gue maksud bray!
Sumber : Beranda Facebook gue sendiri.

Bisa lo liat sendiri bray ketidak jelasan pesan yang ada di dalam salah satu gambar yang gue dapet dari beranda facebook gue itu.

Jika lo sayang sama Ibu lo, klik like
Jika lo sayang sama Ayah lo, komen
Jika lo sayang kedua Orang Tua lo, klik like & komen

Maksudnya apa coba?
Gak jelas banget dah orang yang posting begituan.

Kalo emang beneran sayang..
Kenapa gak tunjukin secara langsung aja?

Ada lagi bray yang lebih gak jelas dari itu!
Sengaja gue gak pajang gambarnya..
Karena komuk doi asli dan keliatan jelas.
Nanti kalau gue kena semprot kan bisa berabe urusannye.

Jadi.. doi upload foto..
Pokoknya total abis dah bray fotonya itu!
Kamera 360 mah lewat!

Dalam fotonya itu, doi kasih caption cem gini ;

yang jomblo merapat.
menurut kalian, aku ini cantik, biasa aja, atau jelek?
kasih tau dikomentar eeaa, kalo gak like & komen, aku doa in jomblo 100 tahun.

Bujubuset dah!

Ya kali.. ada doa kaya gitu?

Kurang belajar agama nih ababil di sekolahnya..
Kayanya disekolah juga kebanyakan ngoprek gadget dibanding ngoprek buku pelajaranya.

Yang ini cowok..
Doi pajang foto berdua sama temen nya yang sama-sama cowo.
Kayanya dua-dua nya maho.
Seperti foto sebelumnya, doi kasih caption cem gini ;

Cewek yang jomblo mana suaranya?
Gantengan mana, gue apa temen gue?
Gue yang pake kacamata ea.

Dan tiba-tiba.. para cewek ababil yang gak jelas asal usul nya datang mengerumuni foto tersebut! Bak lalet yang gak tahan liat bangke tikus.

Guna membuktikan ke-ababilan nya itu.
Ada yang update kaya gini bray..

Ini asli gue nemu dari beranda facebook gue sendiri.
Gue juga heran.. kenapa temen-temen facebook gue kebanyakannya makhluk extraterrestrial idiot (bukan intelligence).

Hai all.
Disini kebanyakan kelas berapa?
SD
SMP
SMA
Me : SD kelas 5

Pokoknya bray.. setiap kali mereka-mereka ini update.
Pasti selalu dibarengin dengan foto selfie mereka dengan gaya nya yang total abis bray!

Gue beranggapan.. sebelum doi selfie, doi dandan dan nyiapin pakeanya sekitar seminggu sebelumnya deh bray! kayanya sih.

Secara, segala macem aksesoris dan perlengkapan di pake!
Ditambah dengan bibir yang di monyong-monyongin (kalo cewek).

Dan cowok, dengan gaya sok cool nya..
Doi pake kacamata bulet gede macem mata capung, disertai topi yang ukuranya itu lebih gede dari kepala doi, terus pake kaos bergambar gak jelas yang asal rame, ditambah jaket dan celana skinny yang ketat abis sampe gak keliatan mana kaki dan mana celana.

Makhluk aneh macam apa ini?
Apa ini jenis makhluk aneh lainya yang tingkatan keanehanya melebih para makhluk aneh yang lebih dulu ada dan pertama kali terlihat kemunculanya?

Inikah makhluk aneh yang digembor-gembor kan akan menginvasi planet bumi?
Atau makhluk ini adalah makhluk yang sama dan telah mengalami evolusi ke tingkatan tertinggi dalam spesies nya?

Sebenernya masih banyak keanehan dan kekonyolan para ababil pengguna facebook ini.
Cuma karena gue gak kuat liatnya dan takut di culik..
Jadinya gue cuma ngambil sedikit contoh dari kelakuan-kelakuan mereka ini.

Bagi elu yang punya adik, sepupu, atau mungkin anak..
Coba perhatikan dan beri perhatian yang baik.
Agar mereka gak terjerumus kedalam pergaulan yang bukan seharusnya dan sepantasnya dilakukan untuk anak seumuran ini.

Karena seperti yang gue liat..
Kebanyakan dari mereka ini masih berumur seusia anak SD sampai dengan SMA kelas 1.

Walaupun mungkin kita bisa bilang ini adalah hal yang wajar..
Tapi kalau diteruskan akan berdampak kurang baik bray!

Sebagai contoh..
Dari sekian banyak ababil yang melakukan postingan atau update di akunya itu..
Gak sedikit juga orang yang malah membully, menghina dan lain sebagainya.

Parah nya, yang ngebully juga masih sama-sama seumuran dengan korban yang dibully!

Kan gak baik juga buat perkembangan mental si anak.

Sekian thread sotoy gue kali ini bray.
Tamat.

Yo bay!
Previous
Next Post »

Mau dapetin update-an terbaru untuk setiap artikel dan tulisan menarik dari blog Bete Gak Sih?

Subscribe aja bray!

9 komentar

Write komentar
21 March, 2015

saya juga nggak kuat, emang foto-foto selfienya gayanya aneh-aneh, namanya juga aneh-aneh, statusnya apalagi. Makanya saya lebih suka status pak Mario, hehe.. bukan promosi :)

Reply
avatar
22 March, 2015

kalau menurut ane, faktor utama yang membuat anak muda sekarang menjadi ababil adalah kurangnya perhatian orang tua sehingga mereka mencari perhatian dari orang lain. salah satunya ya melalui media sosial. upload foto narsis sampai update status galau biar banyak yang merhatiin. mungkin seperti itu. Wallahu A'lam. :D

tulisan ente makin lama makin seru aja bray. tampilan blog ente juga makin oke. jadi nggak bosen main kemari terus. :D

Reply
avatar
22 March, 2015

Buahahahaha.....
Pengguna facebook ababil semua yaaa???

Reply
avatar
22 March, 2015

nah pak mario itu sebenernya terinspirasi dari gue bray

Reply
avatar
22 March, 2015

Mungkin utk sebagian orang tua yang tinggal di kota atau tau betul social media, ya, bisa jadi faktor utama nya.
Tapi kalo terlalu menitik beratkan semua nya sama orang tua, terkadang ada orang tua yang gak tau apa itu social media bray.
Ane rasa, anak sekarang terlalu terpengaruh dengan lingkungan deh bray. Entah itu lingkungan masyarakat atau sekolah.
Tapi, kalo di urutkan dan menurut pengalaman, lingkungan sekolah dan teman-teman sekitar lah yang berpengaruh.
Disini ane jadi bingung bray, kalo, misal, yang membuat mereka ini kaya gini karena pengaruh dari temen-temen nya. Nah ntu temen-temen nya bisa gitu karena faktor apa?
Kalo balik lagi ke orang tua, ya balik lagi ke penjelasan ane yang tadi.
Sampe skg ane ga tau jawaban yang agak mendekati =D
Lagi-lagi gue sotoy tingkat dewa =D

Reply
avatar
Anonymous
26 March, 2015

orang gak jelas semua itu gan, di beranda facebook saya juga ada.

Reply
avatar
27 March, 2015

yang sabar aja bray

Reply
avatar
30 June, 2015

justru itu menyikapi yang ada di gambar diatas , setiap orang pasti mencintai orang tuanya tanpa harus like like tidak jelas

Reply
avatar
02 September, 2015

ini mungkin karena kurangnya perhatian si emak si bpk gara-gara si emak kebanyakan sibuk di kantor.
si bpk juga sama sibuk di kantornya masing masing.
si anak akhirnya cari keramaian

Reply
avatar