3 Anggapan yang Salah Tentang Kuliah

February 04, 2015 /
Bete Gak Sih - Buat elu yang sekarang lagi US..
Gue doain semoga semuanya berjalan dengan teramat sangat lancar dan mendapatkan nilai yang terbaik!

Kedepanya.. semoga di UN nanti segala nya serba mudah dan lancar ye bray!
Tentu dengan hasil yang sangat memuaskan, dan juga membanggakan bagi kedua orang tua elu.

Pasti lulus bray! santey aja gak usah di ambil pusing! yang penting belajar yang bener dari sekarang, dan kurangi aktifitas gak penting. Terlebih kegiatan-kegiatan yang akan memiliki dampak negatif di kemudian hari.

Main-main nya dikurangin dulu..
Jalan-jalan nya nanti dulu..

Naik motor dan mobil nya jangan banyak gaya pake acara kebut-kebutan, apalagi balapan gak jelas!

Nanti kalo nyium aspal gimana?

Sukur-sukur kalau masih dikasih idup dan kesempatan buat menikmati UN sama Yang Di Atas.

Gimana kalo koit di tengah jalan?
Sayang sekali bung! Anda belum beruntung!

Nah, setelah lulus nanti..
Elu mau nerusin pendidikan elu itu, atau mau gimana bray?

Gue sih cuma mau berbagi pengalaman aja jikalau elu berniat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu Universitas.

Banyak orang beranggapan kuliah itu bebas.. enak, dan menyenangkan..
Bisa iya..
Bisa tidak..

Tergantung faktor-faktor tertentu juga bray.


Anggapan yang Salah Tentang Kuliah


Anggapan yang Salah Tentang Kuliah
Anggapan yang salah tentang kuliah


1. Banyak Orang Beranggapan Kuliah Itu Menyenangkan


Bisa iya.. bisa juga enggak bray!
Tergantung masing-masing pribadi.

Nantinya elu akan tau sendiri gimana rasa nya kuliah itu.. dan mungkin akan terasa amat sangat menyenangkan apabila elu memilih jalur pendidikan yang sesuai dengan minat, bakat, dan kesukaan elu.


2. Banyak Orang Beranggapan Kuliah Itu Enak


Ini cuma anggapan mereka-mereka aja yang merasakan perbedaan antara masa sekolah dulu dengan masa kuliah sekarang..

Dulu.. gue juga sempet merasa bebas waktu pertama kali kuliah..
Gak kaya waktu sekolah dulu, dimana masuk jam 7 pagi dan pulang jam 1 atau 2 siang.

Kuliah gak kaya gitu bray..

Misalnya elu ada jadwal kuliah jam 7 sampai jam 9.
Setelah itu, jadwal selanjutnya agak siangan..
Misalnya jam 2 siang sampai jam 4 sore.

Jadi.. di selang waktu yang sangat lama itu..
Elu bisa pulang, atau kemana kek nunggu jam kuliah selanjutnya.

Selain itu.. terkadang selama satu minggu hanya beberapa hari kuliah, sisanya libur.

Biasanya ini berlaku di semester atas nantinya.
Ini yang dulu gue sebut dengan "enaknya kuliah".

Ini karena pelajaranya yang akan lebih spesifik lagi.
Tapi, gak semua kampus kaya gini bray..

Setau gue.. kalau politeknik beda lagi ceritanya bray!

Mungkin elu yang kuliah di politeknik bisa kali berbagi dan nambahin di komentar?


3. Banyak Orang Beranggapan Kuliah Itu Bebas


Salah satu alasan tentang anggapan bahwa kuliah itu bebas udah gue sebutin dalam poin sebelumnya, dimana ketika jeda jadwal kuliah yang begitu lama bisa elu manfaatin buat ngelakuin apapun yang lo suka. Entah itu tidur, nonton, nongkrong bareng temen-temen, berorganisasi atau apa lah suka-suka lo.

Kalo gue sih biasanya tidur bray.. atau nongkrong bareng temen-temen..

Begitu jadwal kuliah selanjutnya tinggal beberapa menit lagi..
Terkadang ada aja rasa males yang datang.

Ini masalah umum yang seringkali terjadi pada tiap-tiap pribadi calon mahasiswa abadi :'(

Memang kuliah itu suka-suka elu aja bray..
Elu mau masuk atau kaga.. ya terserah elu!
Gak bakalan di cariin!

Lagian siapa elu?
Sampai-sampai harus dicariin dosen gara-gara sering gak masuk?

Lo itu cuma satu dari sekian banyak pohon hijau yang ada dihutan bray..
Lo tumbang? ya bakalan tumbuh tunas baru yang lebih hijau!

Walaupun mungkin gak semua dosen cuek sama mahasiswa nya..
Tapi harusnya mahasiswa sadar diri bray!

Tujuan nerusin pendidikan itu buat apa kalo ujung-ujungnya cuma jadi pribadi yang malas?

Gue ngomong gini sebenernya nyindir diri sendiri bray..
Gue juga berusaha untuk melawan rasa malas gue yang begitu besar dan kuatnya.

Belajar aja dari pengalaman gue..

Sehari, dua hari, tiga hari dan seterusnya elu gak masuk kuliah.
Niscaya hari-hari yang lo skip itu akan di ulang kembali taun depan!

Yoi bray!
Bahasa kerenya mah ngulang..
Aslinya mah gak naik kelas :'(

Udah kali ya?
Udah deh..
Tamat.

By the way.. kalau ada tambahan lain tentang kuliah ini..
Silakan tambahkan di komentar bray!

Mari sama-sama membangun manusia Indonesia menjadi lebih manusia lagi dengan membantu para calon pemimpin bangsa ini dalam memilih dan menentukan masa depanya, asoooy!
Previous
Next Post »

Mau dapetin update-an terbaru untuk setiap artikel dan tulisan menarik dari blog Bete Gak Sih?

Subscribe aja bray!

2 komentar

Write komentar
24 March, 2015

kata-kata terakhirnya asik, hehe.. Memang tergantung persepsi masing-masing, saya sepertinya menganggap kuliah itu enak, menyenangkan dan bebas. Mungkin karena saya milih prodi yang sesuai minat, kuliah itu mandiri, semuanya dilakukan sendiri. Pilih tempat kuliah juga yang jauh, jangan yang deket, supaya bisa mandiri, hehe.. :)

Reply
avatar
24 March, 2015

yoi bray, kadang gak sedikit juga orang yang cuma ikut-ikutan temen nya doang tanpa tau nantinya mau kemana dan gimana.

Reply
avatar