WTF Moment! Liburan dengan Perjalan Terlama :'(

February 11, 2016 /
Bete Gak Sih - Oy bray, udah dua hari gue gak bikin thread keren dimari, soalnya kemaren-kemaren gue abis liburan bray!

Liburan dong bray biar dikata punya hobby travelling.

Ngomongin soal liburan..
Gue jadi teringat salah satu liburan paling membijikan sekaligus membetekan yang pernah gue alami seumur hidup gue.


Liburan dengan Perjalan Terlama yang Paling Menjengkelkan


WTF Moment! Liburan dengan Perjalanan Terlama

Jadi gini ceritanya bray..

Waktu itu.. kira-kira gue masih seumuran jagung, atau terong di cabein.
Yoi! Anak SMA gitu yang masih dalam proses perkembangan dari alay menuju dewasa.

Udah jadi trend tersendiri dikalangan anak SMA di daerah gue kalo ngerayain tahun baruan itu, enak dan asiknya pergi ke pantai bray.

In case you missed it..

Masalah sekolah gue, daerah gue, dan pantai mana yang gue kunjungi. Biarlah itu menjadi rahasia kita bersama. Karena gue belum mau mengungkap jati diri gue yang sebenarnya. Oke coy?

Bisa dibilang gue ini agen khusus, atau special agent yang sedang menyamar menjadi seorang blogger ~ hahaha.

Kembali ke liburan paling membijikan dan membetekan dalam sejarah persilatan dan ilmu tenaga dalam..

Waktu yang ditempuh dari daerah gue menuju pantai tersebut kurang lebih sekitar dua jam perjalanan.

Bisa dibilang cukup deket lah bray..
Cuma.. kalo udah menjelang taun baru sering banget macet bray, bahkan bisa lebih dari dua jam waktu yang dibutuhkan agar bisa sampai ke pantai yang gue maksud.

Nah ceritanya..
Waktu itu gue liburan bareng temen-temen gue bray, masih tetanggaan semua.
Biasanya kalau kita pergi selalu pake motor. Tapi taun baru kali ini, kita pengen pergi pake mobil.

Berhubung salah satu temen gue punya mobil yang gak kepake, dan mobilnya itu mobil jadul, maka di pake lah mobilnya itu buat pergi liburan ke pantai.

Pagi harinya, berangkatlah kita menuju lokasi..

Udah biasa kali ya kalo liburan bareng temen tuh serunya pas di perjalanan..
Seru obrolan sama candaan yang dibumbui dengan saling bully satu sama lain.

Waktu itu perjalanan berlangsung normal bray, meskipun ada sedikit kendala sama mobilnya, tapi tetep jalan dan sampai ke tujuan.

Orang kalo liburan tuh.. duitnya pasti dibanyakin, takut kalau-kalau ada kejadian yang terjadi diluar dari apa yang sebelumnya udah direncanain.

Lah kita mah boro-boro mikirin itu bray!
Duit berapapun asalkan ada orang, ya liburan mah tetep aja jalan bray.

Sesampainya di laut..
Ketika lagi jalan-jalan di pesisiran pantai melihat seru dan asiknya orang-orang berselancar membuat kita-kita iri bray.

Tapi kita bisa apa?
Daripada bayar sewa selancar, mendingan buat beli makan.
 
Saat meratapi nasib di pinggiran pantai sambil nulis-nulis nama gak jelas di atas pasir gara-gara gak bisa berselancar, gue nemu duit bray!

Gak banyak bacot!
Langsung gue sewa selancar, dan main ombak sampai di usir penjaga pantai.

Berlanjut ke puncak tahun baru..

Disana gue terkadang merasa sedih, terlebih merasa iri melihat mahkluk yang saling berpasangan dan bergandengan tangan menyambut pergantian tahun baru dengan sejuta harapan yang baru.

Sakiiiiitttt bray!
Setiap ngerayain tahun baru, selalu aja sendiri :'(
Sekalinya gak sendiri, ya ditemani laki-laki :'(

Ngeliat gue yang sedang bersedih hati bercampur rasa iri..
Temen gue yang udah tuaan dikit datang memberikan secercah harapan.

Doi ngambil sebatang rokok, kemudian dikasih mantra tai kotok..
Gue sendiri gak tau doi ini ngasih jampi-jampi apa.

Selesai jampi-jampi.. temen gue bilang,
"Cari cewek! Sambil ngerokok, ajak ngobrol cewenya. Pas lagi ngobrol, tiupin asep rokoknya ke cewek tersebut. Niscaya itu cewek bakal nempel."

Berhubung waktu itu gue masih polos dan belum terbiasa ngerokok..
Gue ajak lah temen gue yang lain buat mraktekin keampuhan dari mantra taik kotoknya itu.

Koplaknya..
Temen yang gue ajak itu sama aja kaya gue, mau aja di begoin.

Kita dengan polosnya menghampiri dua cewek di pesisir pantai, dimana waktu itu komuknya gak keliatan dengan jelas gara-gara kurangnya penerangan dipesisir pantai ditambah gelapnya malam itu.

Bahkan gue sendiri gak tau mereka itu cewek beneran atau jadi-jadian..

Yang jelas..
Begitu kita samperin terus ajakin ngobrol, mereka sok jual cangcut gitu bray.

Disana, kita ngobrol sambil sesekali niup asep rokok ke cewek tersebut.

Sayangnya.. ekspektasi tak sesuai dengan realita..
Bukan badan ceweknya yang nempel, justru tangannya lah yang nempel keras di pipi gue (Plaak!).

Siaaal! Gue kena gampar :'(
Gara-gara gue terlalu bersemangat niup asep rokoknya. Sampai-sampai gue batuk disambut dahak yang ikut muncrat lompat-lompat keluar, dan mendarat tepat dibajunya.

Setelah kejadian itu..
Gue balik ke rombongan dimana temen-temen gue lagi menikmati makanannya.

Kesialan gue gak berenti sampe disitu aja bray :'(

Ceritanya waktu itu gue lagi antri milih-milih makanan bareng temen gue, disusul antrian dua cewek yang berada tepat dibelakang gue..

Jadi posisinya itu gini bray..
Temen gue paling depan, gue kedua, disambung dengan antrian berikutnya yaitu kedua cewek tersebut. Tempat makan atau meja makannya terletak dibelakang antrian.

Ditengah-tengah kebingungan gue memilih makanan apa yang mau dimakan..
Dan sesaat setelah temen gue kelar ngambil makan..

Tiba-tiba doi kentut (kenceng banget) sambil berlalu dari hadapan gue, dan kedua cewek yang antri dibelakang gue tersebut.

Mata gue terbelalak kaget, terus-terusan melototin temen gue yang udah duduk manis dibelakang antrian asik-asikan menyantap makanan sambil cengengesan liatin komuk gue yang kebingungan..

Hati gue berontak dan berteriak,
"Bangsat lo! Kentut pas banget disamping gue, mana dibelakang gue cewek semua. Gimana kalo mereka ngira gue yang kentut? Setan juga lo!"

Saat dalam lamunan dimana badan gue setengah berbalik melototin temen gue yang lagi asik-asikan makan dengan sejuta isyarat kekesalan..

Tiba-tiba gue dikagetkan dengan perkataan, "gak sopan!" yang dilontarkan oleh wanita yang tepat berada dibelakang gue dengan tatapan matanya yang tajam, bola matanya yang hampir loncat keluar, ditambah dengan raut wajahnya yang menunjukan kejijikan.

Gila! Speechlees banget gue waktu itu bray!

Kejadianya cepet banget bray!
Gue aja sampai melongo begitu disemprot sama itu cewek.

Emang kampret bener temen gue itu, yang kentut siapa yang di semprot siapa.
Temen gue yang punya dosanya mah.. malah ketawa terbahak-bahak menyaksikan harga diri gue tercabik-cabik.

Singkat cerita..

Besoknya kita balik ninggalin lokasi wisata.
Pas mau balik.. itu mobil jadul yang kita pake buat liburan mendadak susah nyala!

Setelah beberapa kali dicoba dinyalain, akhirnya bisa nyala dan jalan juga.
Ehhh.. baru aja beberapa kilometer ninggalin lokasi, mobilnya udah mogok aja.
Dengan terpaksa, kita dorong sampai mobil mau nyala lagi.

Gak lama kemudian, mobil pun kembali menyala, dan kita pun bisa melanjutkan perjalanan pulang.

Sialnya..
Baru aja kita dorong, beberapa meter kedepan, itu mobil udah mogok lagi :'(

Terpaksa kita turun lagi dari mobil buat dorong itu mobil.
Lagi males-malesan dorong mobil, kita dibuat lega dengan adanya plang/tulisan "bengkel" yang terletak beberapa meter lagi di depan kita.

Sesampainya di bengkel tersebut..
Taunya itu bengkel tutup :'(
Karena memang waktu itu hari minggu, dan libur!

Karena sejauh mata memandang gak ada bengkel atau toko yang menjual spare part yang dibutuhkan. Terpaksa temen gue balik ke lokasi wisata yang kebetulan disana ada toko spare part.

Disana, dibengkel yang tutup itu, kita nunggu.. lama banget bray!
Dari jam 10 sampai jam 11-an baru dateng lagi temen gue itu.

Singkat cerita..
Temen gue yang baru dateng itu langsung benerin dan pasang sendiri spare partnya, karena emang dia sendiri yang dianggap paling ahli masalah begini.

Dengan bangga doi bercerita masalah mobilnya adalah ini.. dan itu..
Dia pun berkata, "tenang aja, udah gue benerin, dan gue jamin gak bakalan mogok lagi. Karena spare part yang gue beli itu asli! Original!!!"

Kita yang gak tau apa-apa mah cuma bisa melongo iya-iya aja..
Dan emang gue rasa, itu mobil waktu jalan lebih mulus dari biasanya, gak tersendat-sendat lagi seperti sebelumnya.

Waktunya pulaaaaaang!

Baru aja gue bilang itu mobil udah gak tersendat-sendat lagi. Eh baru jalan beberapa ratus meter dari bengkel tutup itu tiba-tiba mandet-mandet lagi jalannya yang diakhiri dengan matinya mesin mobil tersebut.

Sial! Sial! Siaaaal!
Kita dorong lagi sampai nyala, dan balik lagi ke bengkel tutup tersebut karena sepanjang jalan kedepan gak ada tempat buat duduk-duduk untuk berteduh dan memarkirkan kendaraan.

Dibengkel tutup itu..
Temen gue yang paling ngerti kembali mengotak-atik lagi mobil jadul yang kita pake hingga akhirnya bisa jalan lagi.

Tapi hal tersebut gak bertahan lama bray :(

Mogok - Dorong - Balik ke bengkel tutup - Jalan lagi - Mogok lagi

Gitu aja terus bray siklus kesialannya dari jam 10 pagi sampai jam 2 siang..

Kalau dihitung-hitung dan matematika gue gak salah, jarak dari pantai ke rumah itu kurang lebih sekitar 2 jam, dan kita stuck disana selama 4 jam :'(

Dan lo tau dimana bengkel itu berada?
Cuma berjarak belasan kilometer dari pantai :'(

Harusnya, jam 2 itu gue udah mandi, udah makan dan tidur siang..
Lah ini gue tiduran di bangku bengkel yang berlumuran oli :'(
#SedihKaloDiceritainMah

Dibengkel itu, gue dan temen-temen gue yang lain udah bodo amat lah sama orang dan kendaraan yang berlalu lalang. Udah macem gembel aja tiduran di kardus, di plastik, di lantai-lantai toko yang tutup.

Sedangkan temen gue yang ngerti masalah otomotif malah bete, kesel dan marah-marah sendiri sama itu mobil. Sampai-sampai itu mobil doi marahin dan tendang-tendang.

Mungkin kalau itu mobil bisa melawan dan berbicara, pasti bilang,
"Tampar aku mas! Tampar! Aku sudah lelah dengan semua ini! Tampar maaaaassss!"

Saking berisiknya temen gue ngotak-atik itu mobil sambil ngedumel, marah-marah, nendang-nendang mobil, dan banting peralatan yang ada. Tiba-tiba empunya yang punya bengkel keluar,

Assalamualaikum..
Wa'alaikum salam..

Ya hadir muhaddam, ya hadir murroh, ya hadir murghaib, ya hadir mujin, ya hadir mujazat.
Tunjukan eksistensi kalian!

HADIIRRRRR !!!!
HADIIRRRRR !!!!
HADIIRRRRR !!!!

~ hahahaha kaga gue becanda..

Itu yang punya bengkel keluar dan tanya kenapa sama mobilnya..
Setelah denger penjelasan temen gue yang gue sendiri gak ngerti dia ngomong apa. Akhirnya si pemilik bengkel itu bersedia bantuin masalah mobil yang kita tumpangi itu.

Kemudian si pemilik bengkel tersebut berpesan, nanti kalau udah dikota dan nemu toko spare part, ganti bagian "ini"-nya yang gue sama temen gue yang lain pun gak tau itu apa. Yang tau ya cuma temen gue itu yang dari tadi benerin.

Tapi berhubung temen gue itu gak mau rugi lagi ngeluarin uang buat beli spare part yang dimaksud, jadi dipaksain lah itu mobil tua buat terus jalan mengantarkan kita sampai tujuan.

Diperjelanan emang beneran gak ada kendala apa-apa, apalagi mogok.
Tapi saat 30 menitan lagi nyampe rumah, itu mobil ngadat dan mogok lagi!
Kali ini beneran mati, dan gak bisa di idupin lagi :'(

Gue udah gedek waktu itu bray, sama halnya dengan temen-temen gue yang lain.

Mau naik angkot.. tapi ke daerah sana gak ada angkot yang lewat, karena emang daerah sana masih jarang rumah, yang ada cuma pepohonan gede-gede yang mengerikan.

30 menit nunggu tanpa ngelakuin sesuatu, tiba-tiba hape gue bunyi.
Taunya babeh gue nelpon, dan nanya masih dimana karena dari tadi gak nyampe-nyampe.

Gue bilang aja mobilnya mogok gak bisa jalan lagi, dan akhirnya babeh gue pun nyuruh sopir buat jemput gue sama temen-temen gue.

Finally..
Jam 08.00 malem gue baru nyampe rumah tjoy!

Gila aja! Jam 08.00 pagi dari sana dan jam 08.00 malem baru nyampe rumah!

Berasa pergi ke luar negeri aja deh gue, sebel! sebel! sebeeeeeel!
Previous
Next Post »

Mau dapetin update-an terbaru untuk setiap artikel dan tulisan menarik dari blog Bete Gak Sih?

Subscribe aja bray!

6 komentar

Write komentar
28 February, 2015

semua orang juga tau ane keren dari janin bray

Reply
avatar
28 February, 2015

kalo ane liburan dibawa enjoy aja gan,biarkan berlalu dengan lama

Reply
avatar
28 February, 2015

gila ajaaa, uang udah ga ada, lapar iya, masih minta lama-lama

Reply
avatar
Novice
19 March, 2015

Njir gue mah ogah kalo kejadianya kaya gitu gan, lama amat yak

Reply
avatar