Kelakuan Pengendara Bernyali Dewa dan Bernyawa 10

February 15, 2015 /
Asal elu tau bray..
Gue termasuk pengendara yang taat aturan gini-gini juga.

Spion dua, roda dua, tutup pentil ada semua dan asli pula, knalpot ramah lingkungan soalnya bawaan dari pabriknya.

SIM dan STNK selalu bawa..
Lampu pasti nyala, dan yang paling penting..
Gue gak pernah ugal-ugalan bray!

Gini-gini juga, gue masih sayang sama nyawa gue sendiri.

Gue ya bray, kalo make motor paling cepet 60km/jam bray!
Lebih dari itu, gue suka deg-degan sekaligus takut..

Takut kalo-kalo lagi cepet terus mau rem, eh remnya ujug-ujug blong!
Bisa-bisa gue mampus hari itu juga.

Rata-rata gue make motor paling di 40km/jam bray.
Apalagi kalo ujan, lebih pelan dari itu bray, jalan licin soalnya.
Selalu di lajur sebelah kiri, paling pinggir, pinggir banget.

Ngomongin soal pengendara dan kendaraan, yang pasti adanya di jalan kan bray?
Mau jalan raya kek, jalan tol kek, jalan tikus kek, gang sempit dan jalan-jalan lainya pasti sering di lalui kendaraan berapapun jumlah rodanya.

Kalo gue lagi di jalan nih bray, sering banget gue nemuin hal yang membetekan, hampir tiap hari pula bray.

Kebetulan gue ini kalo pulang pergi kuliah seringkali pake motor bray, jadi jarak yang ditempuh juga lumayan jauh lah, soalnya lintas kota lewatin jalan utama.

Jadi kendaraan dari berbagai daerah seringkali gue temuin bray. Gak bakal gue sebutin daerah mana aja, yang jelas itu kendaraan orang-orang Indonesia.

Dari berbagai kendaraan itu pasti berbeda pengendara pula kan bray, nah yang bikin gue gedek itu tingkah para pengendaranya bray.


Macam-Macam Kelakuan Pengendara Bernyawa 10


Macam kendaraan dan kelakuan pengendaranya
Macam kendaraan dan pengendara - Car vector designed by Freepik

Eek banget dah..
Mana hampir tiap hari gue nemu orang-orang macem biji kaya gitu.

Nih bray, gue kasih tau kelakuan-kelakuan para pengendara yang membetekan dan kadang di sumpahin yang ngga-ngga.


1. Kelakuan Pengendara Motor di Jalan Raya



1. 1. Kalo nyalip, jarang bunyiin klakson


Ngagetin taik kalo ujug-ujug ada disebelah gue!

Udah gitu mepet-mepet lagi jalannya..
Padahal doi tau posisi gue ini udah paling pinggir.


1. 2. Nyalip dari kiri


Udah tau gue ini lajurnya paling kiri banget..
Eh doi masih aja bisa nyalip dari kiri.

Beda jarak berapa centimeter aja!

Kalo nyenggol..
Mati konyol kita kalo dibelakang ada bus atau truk yang segede truk!
(kebayang gak tuh? truk segede truk?!)


1. 3. Nyalip ketika gue mau menghindari lobang di jalan


Gimana gak gedek coba bray?

Pas gue mau menghindari jalan berlobang..
Eh dari samping nglaksonin kenceng banget!
Udah gitu, ngebut pula make motornya.

Otomatis, gue yang niatnya mau menghindari itu lobang terpaksa gue masukin aja sekalian daripada keserempet.


1. 4. Nyalip dari arah yang berlawanan barengan sama kendaraan lain


Ini nih yang paling gue gak demen!

Bukan yang konvoi-konvoi itu..
Tapi mereka yang nyalip kendaraan lain yang kebetulan kendaraan yang doi mau salip itu lagi nyalip kendaraan lain juga.

Otomatis lajur gue dimakan abis sama dua kendaraan itu..
Lah gue mau menghindar kemana coba?

Terpaksa gue harus keluar dari jalur gue sendiri dan minggir ke tanah yang beda tinggi antara tanah sama jalan.


1. 5. Pake knalpot rombeng, berisik dan murahan


Udah mah berisik, makenya ugal-ugalan pake acara meliuk-liuk di jalan.
Biasanya bocah ingusan yang make motor kaya gini.

Doi pikir gaya kaya gitu..
Dikasih cium aspal dikit aja, mewek-mewek ngadu ke emaknya.

Lucunya..
Motor yang pake knalpot beginian biasanya suaranya doang yang kenceng!
Tarikanya mah biasa dan sama aja.


2. Kelakuan Pengendara Mobil di Jalan Raya



2. 1. Mobilnya sih mahal, tapi tempat sampah buat di taro di mobil gak kebeli


Ini nih yang paling bikin gedek bray!

Jadi gue punya pengalaman yang kurang menyenangkan nih..
Sama salah satu pengendara mobil yang kaya gini.

Ceritanya.. gue kan lagi dibelakang itu mobil.
Eh doi cuek aja buang tisu keluar mobil dari kaca jendelanya.

Sialnya! Itu tisu yang dibuang pas banget kena muka gue bray!

Otomatis gue gak bisa liat jalan..
Taik banget dah! Untung gue gak jatoh atau kenapa-napa.

Selain itu bray..
Doi seenaknya buang sampah terus dilempar ke pinggir jalan yang sepi.
Mentang-mentang cuma lewat doang, buang sampah dikota orang seenaknya.

Kalo elu macem pengendara kaya gini..
Itu artinya elu ikut bertanggung jawab kalo-kalo suatu saat nanti dimana dulu elu buang sampah sembarangan terkena banjir, maka elu ikut andil dalam pembagian dosa di akhirat kelak bray!


2. 2. Maksa banget pengen nyalip


Udah tau ukuran mobil itu lebar, jalanan lagi rame..
Eh kekeuh aja pengen nyalip.

Mending kesalip, kalo ngeganjel di tengah jalan bijimana?
Macet dong bray!

Kalo mau nyalip liat-liat dulu lah..
Elu juga punya ukuran dan perkiraan kali.


2. 3 Ngasih lampu kedip


Kalo siang sih oke-oke aja, kalo malem silau meeen!

Mending sekali atau dua kali, lah ini berkali-kali!
Parahnya pake lampu jauh pula..

Gue yang berlawanan arah sama doi kan jadi silau kalo liat jalanan.

Apalagi kalo nyalip dari arah yang berlawanan bray..

Nyalipnya maksa banget!
Udah tau jaraknya gak cukup..

Ujungnya-ujungnya ngambil lajur orang lain..
Dan kita jadi mepet-mepet ke pinggir jalan.


Tapi.. dan emang sih..
Gak semua pengendara mobil kaya gini.

Tapi gak bisa kita pungkiri juga kali,
kalo emang masih ada aja pengendara macem biji kaya gini bray.


3. Kelakuan Supir Angkot dan Sejenisnya di Jalan Raya



3. 1. Mereka ini berasa yang punya jalanan bray


  • Nyalip terus berenti mendadak di depan kita
  • Motong jalur seenaknya
  • Berenti sekenanya
  • Gak liat mana tengah jalan dan mana pinggir jalan, terutama di pasar-pasar

Kalo kita yang ngelakuin ke empat hal di atas sama supir angkot dan sejenisnya..
Doi marah-marah bray!

Padahal doi yang paling sering kaya gitu..
Terus bilang, "goblok lo! kalo jalan pake mata!"

Ngehe kan bray?

Dimana-mana jalan pake kaki lah, nyetir pake tangan.
Sekarang, yang goblok itu siapa?


4. Kelakuan Pengendara di Lampu Merah


Elu berenti paling depan bray, gak melebih batas garis yang ditentukan.
Elu taat aturan, nunggu lampu sampe ijo baru jalan.

Eh ini mah.. lampu baru kuning aja, klakson udah bunyi aja dari tadi.
Udah tau masih kuning, maksa nyuruh maju.
Kalo kita celaka, emang situ mau tanggung jawab?

Kalo elu sendiri, termasuk tipe pengendara yang kaya gimana bray?
Previous
Next Post »

Mau dapetin update-an terbaru untuk setiap artikel dan tulisan menarik dari blog Bete Gak Sih?

Subscribe aja bray!

10 komentar

Write komentar
15 February, 2015

Ngebetein banget tuh cek.. Seenaknya.. Geram ane jadinya..

Reply
avatar
16 February, 2015

iya bro, mungkin mereka punya nyawa cadangan

Reply
avatar
16 February, 2015

Ya maka dari itu.. tiap bawa motor jangan lupa ngantongin kerikil buat nimpuk orang orang macam itu -,-

Reply
avatar
16 February, 2015

memang banyak orang yg ngeselin disekitar kita bro apa lagi dijalan raya orang macam gmana pasti ada di atas jalan raya..hehehe

Reply
avatar
16 February, 2015

yoi bro, entah apa yang mendasari sifat kaya gitu, yang jelas mereka-mereka ini maunya dihargai tapi ga mau menghargai :(

Reply
avatar
19 February, 2015

wkakaka, kalo ane paling demen ngeliat pengendara motor / mobil kena tilang gan

Reply
avatar
27 August, 2015

Ngebetein banget kalau TS nya kurang ganteng , ngebetein banget kalau pengendaranya suka klakson2 terus , pas di ingetin malah ngamuk

Reply
avatar
28 August, 2015

Pernah g kalian udah tau macet tapi tlakson terus?

Reply
avatar