7 Tanda Pasangan Lo Doyan Selingkuh

January 23, 2017 / Add Comment
Sal lo tau bray, gak semua orang bisa setia sama pasangannya, entah itu pacar, istri atau suami.

Sebagian ada yang setiap tikungan ada aja selingkuhannya, sebagian lagi ada yang iseng-iseng mengisi kekosongan, dan sebagian lagi emang doyan melakukan perselingkuhan.

Ada banyak hal yang mempengaruhi orang berselingkuh, jangan tanya gue apa aja karena gue cuma mau ngasih beberapa tanda yang bisa lo liat jika pasangan lo selingkuh.

Berikut 7 tanda yang bisa lo kenali jika pasangan lo itu ternyata doyan selingkuh.

Pasangan Selingkuh

1. Mudah Menerima Orang Baru


Berawal dari hal sederhana, selama bisa dianggap menerima dengan penuh keterbukaan kepada orang baru untuk memasuki kehidupan pribadinya, bisa menjadi tanda kalo pasangan lo itu selingkuh.

Kenapa? Karena orang yang dengan mudah menjalin kedekatan dengan orang baru terutama lawan jenis saat keadaan mendukung dan kesempatan itu ada; bisa menjadikan seseorang melakukan perselingkuhan disamping adanya rasa ketertarikan.

Meskipun doi udah punya elu sebagai pasangannya, tapi kalo doi ini keliatan gampang banget nerima orang baru untuk menjalin kedekatan dengan dirinya, bisa jadi ini merupakan tanda-tanda kalo doi ini gampang banget di ajak selingkuh bray.


2. Mudah Tergoda Rayuan


Doi mudah terbuai oleh sebuah pujian, bahkan pujian yang sederhana sekalipun. Hatinya mudah berbunga-bunga jika mendapatkan kata rayuan dari seseorang.

Disamping itu, doi senang dan menikmati hal tersebut. Apalagi jika secara berkala terkena godaan dan rayuan yang mengena di hatinya dimana bisa membuat doi merasa istimewa sehingga bisa menciptakan perasaan berlebihan yang menjurus ke masalah percintaan dan perselingkuhan.


3. Terlalu Mudah Tertarik dengan Orang Lain


Setiap ada orang yang menarik, doi akan terlihat tertarik dengan orang tersebut dan itu tak hanya terjadi sekali atau dua kali.

Dilihat dari cara memandang orang lain atau bersikap kepada orang lain tentunya yang doi anggap menarik, misalnya saja dia bersikap manja atau menggoda orang disekitar yang doi temui dan dianggap menarik olehnya.

Awalnya mungkin iseng-iseng aja, tapi ternyata orang yang menjadi target merasa ada peluang atau kesempatan dan berusaha mengambil kesempatan itu.


4. Mudah Menerima Ajakan Pergi Berduaan dengan Teman Barunya


Seolah hal itu tidak menjadi masalah, apalagi dengan terang-terangan doi berani mengajak duluan, dan tempat yang dituju biasanya lebih cocok untuk jadi tujuan pasangan kekasih atau suami istri dimana doi bisa memaduh kasih di tempat tersebut.

Doi beranggapan hal itu tidak salah, meskipun dia sendiri sudah memiliki kekasih. Parahnya lagi kalo hal tersebut dianggap biasa olehnya.


5. Menilai Seseorang Dari Penampilannya


Doi ini menilai seseorang cuma dari penampilannya aja tanpa melihat apalagi menilai baik dan buruknya sikap seseorang. Intinya sing penting cakep, sikat wae.

Seburuk-buruknya sikap seseorang tidak jadi sebuah masalah selama penampilan luarnya terlihat menarik dan sempurna menurutnya meskipun kelakuan dan sifatnya sangat tidak layak di contoh bahkan tidak layak diketahui.

Jika tampilan fisiknya sempurna, maka sudah bisa dipastikan dinilai baik dan dikagumi olehnya. Kita tau seseorang yang dikagumi, bertemu saja kita udah merasa senang, apalagi kalo bisa sampe melakukan hal lebih dari itu dengannya.


6. Bersikap Lembut dan Terkesan Dibuat-Buat pada Semua Orang


Biasanya hal tersebut dilakukan untuk menarik perhatian orang lain yang sebenarnya tidak memiliki hubungan cinta dengan dirinya.

Seperti sebelumnya, jika hal ini terus terjadi, banyak dampak pada orang lain yang menerima sikap seperti itu; merasa istimewa, merasa didekati yang bisa membuatnya melakukan tindakan yang bersifat mengambil peluang yang dirasa ada dari sikap tersebut.


7. Hubungan dengan Pasangannya yang Kurang Baik


Hubungan yang dijalani dengan pasangannya saat ini tidak begitu baik, banyak tekanan, bahkan penderitaan yang dialami.

Bisa saja karena pasangannya yang saat ini kurang perhatian, kurang kasih sayang, atau bahkan terkesan tidak memiliki cinta sedikitpun terhadap dirinya.

Hal tersebut membuatnya merasa kesepian, tertekan, atau bahkan menderita dengan hubungannya yang sekarang. Dan jika dia mendapatkan apa yang dia butuhkan dari orang lain dan dia suka, maka akan membuat dirinya merasa nyaman.

Setelah itu, bisa sangat mudah baginya untuk selingkuh dengan orang yang berhasil membuat dirinya merasa nyaman.

Download Puluhan Gambar DP BBM Lucu, Kocak, Ngakak Berbahasa Sunda

October 17, 2016 / Add Comment
Bosan dengan DP BBM yang itu-itu aja? Download gambar buat dijadiin DP BBM hasilnya kurang oke karena terpotong dan terkadang tampilannya malah nge-blur?

Itu artinya, gambar DP BBM yang lo download itu low-resolution, alias memiliki resolusi rendah — sehingga DP BBM elu tampak nge-blur dan pecah-pecah.

Dari artikel yang gue baca di JalanTikus.com, ada dua cara agar DP BBM yang lo pake tidak pecah atau blur. Pertama, pastikan gambar yang mau lo jadiin DP BBM berbentuk persegi. Kedua, pake gambar dengan resolusi lebih dari 800x800 pixels.

Dengan cara tersebut, dijamin gambar DP BBM elu gak bakalan nge-blur meskipun gambarnya diperkecil. Jadi kualitas gambarnya kurang lebih akan tetap sama bray!

Maka dari itu, kali ini gue akan menyediakan secara gratis puluhan gambar DP BBM yang gue buat sendiri melalui bantuan PhotoShop. DP BBM yang gue buat ini rata-rata menggunakan Bahasa Sunda, dan inshalloh lucu, kocak dan bisa bikin ngakak bray!

Sorry bray, thumbnail gambarnya sengaja gue perkecil ukurannya di halaman ini biar loadingnya gak bikin bete alias lama. So, kalo elu mau liat ukuran gambar yang sebenarnya, tinggal di buka aja gambarnya.

Niatnya sih mau gue bikin semacam gallery gambar, cuma gue belum ngerti cara bikinnya di blogspot —  hahahaha~ sabar bray. Next time gue perbaiki lagi tampilannya biar nyaman dipandang dan enak dibaca.

DP BBM Kerja Cari Uang DP BBM Pengangguran DP BBM Banyak Gaya
DP BBM Lucu Sunda DP BBM Sunda DP BBM Hujan
DP BBM untuk Pacar DP BBM Kata-Kata Sedih DP BBM Sedih
DP BBM Kata-Kata untuk Pasangan DP BBM Jomblo DP BBM Sedih Banget
DP BBM Kata-Kata Lucu DP BBM Kata-Kata Lucu Bahasa Sunda DP BBM Hewan Lucu
DP BBM Sindiran DP BBM Kata-Kata Sedih DP BBM Kata Bijak
DP BBM Kocak DP BBM Bayi Lucu DP BBM Bayi Lucu

Nah itu die bray gambar-gambar lucu, kocak dan inshalloh bisa bikin ngakak berbahasa Sunda buatan gue.

Gambar tersebut udah dalam resolusi yang pas buat dijadiin DP BBM. Beberapa gambar mungkin ada yang dibawah 800 pixels, tapi gue rasa masih bagus dan gak akan blur kalo dijadiin DP BBM.

Cara ngedownloadnya juga gampang bray, tinggal buka aja gambarnya terus simpan, kelar deh.

Tapi kalo elu cape buka satu-satu semua gambarnya, lo bisa langsung download semua gambar tersebut melalui link yang ada dibawah ini:


Deskripsi dan Hak Kekayaan Intelektual

Media
Gambar
Creator
Bete Gak Sih
Kategori
Mimema Internet, Bahasa Sunda
Pixels
800
Update Terakhir
17 Oktober 2016
Ukuran File
1.63 MB (21 Files)
Jenis File
JPG File (RAR)
Lisensi
Commercial Use without Removing The Attribution

File gambar dalam bentuk RAR

Bagi pengguna Smartphone berbasis Android yang belum memiliki RAR, silakan download terlebih dahulu aplikasinya disini (Google Play).

Bagi pengguna Windows yang belum memiliki aplikasi WinRAR, silakan download terlebih dahulu aplikasinya disini (Official RARLAB).


Simple Steps:
  1. Ekstrak (Extract) file RAR hasil download.
  2. Masukan password (dibawah).
  3. Klik OK, dan selesai.

Password: betegkasih

Kontroversi dan Masalah No Bra Day, Hari Dimana Cewek Gak Pake Bra!

October 13, 2016 / Add Comment
Hari ini, Kamis, 13 Oktober 2016 merupakan hari tanpa bra sedunia alias No Bra Day yang dikhususkan bagi para kaum hawa bray! Jadi pada hari ini, para wanita disarankan untuk tidak mengenakan bra.

Beuuuh! Para laki mah kalo udah ngomongin yang beginian koneksinya kenceng. Koneksi 4G mah lewat!

Tapi asal lo tau bray, perayaan No Bray Day ini punya maksud, tujuan, sejarah dan ceritanya tersendiri. Jadi menurut pencarian dan penerawangan yang dibantu oleh si Mbah Google itu gini bray..

No Bra Day
Hari Tanpa Bra atau No Bra Day ini pada awalnya diketahui mulai bergulir sejak tahun 2011 lalu bray. Hari yang dikhususkan bagi kaum wanita ini diperingati setiap tanggal 13 Oktober.

Tapi bray, ada juga yang menyebutkan bahwa No Bra Day ini dirayakan setiap tanggal 16 oktober, eh bahkan ada lagi bray! Katanya, ini hari diperingati setiap tanggal 9 Juli. #GakJelas!

Menurut lo, kira-kira siapa orang yang bertanggung jawab alias pencetus dari di adakannya No Bra Day ini bray?

Dikutip dari laman middevongazette, "No Bra Day dicetuskan oleh seorang dokter ahli operasi plastik bernama Dr. Mitchell Brown yang membuka prakteknya di Toronto, Ontario, Canada."

Namun sebaliknya, menurut laman tribunnews, dimana tribun juga mengutip salah satu laman di huffingtonpost, menyatakan bahwa dokter yang berasal dari Kanada tersebut justru merupakan pencetus Bra Day, bukan No Bra Day.

Tapi masalahnya, laman yang disebut-sebut itu, gue cari-cari di huffingtonpost kagak ada bray! Gue jadi bingung ini berita benernya bijimane?

Di lain pihak, laman foxnews menyebutkan bahwa penggagas No Bra Day adalah komunitas pemerhati kanker payudara.

Kesimpulan dari gue, No Bra Day ini gak jelas gimana asal-usulnya, kapan dirayakannya dan siapa pencetusnya.

Meskipun begitu, No Bra Day dinilai memiliki nilai sosial dan kemanusiaan di dalamnya. Pada Hari Tanpa Bra ini setiap wanita disarankan untuk tidak mengunakan bra selama sehari penuh. Hal ini dilakukan sebagai solidaritas terhadap para penderita kanker payudara.

Apalagi penggunaan bra juga disebut-sebut sebagai salah satu pemicu kanker payudara. Jadi No Bra Day juga dimaksudkan untuk mengurangi resiko kanker bagi kaum wanita.

Kalo No Bra Day ada, kira-kira sempak day nya bakalan ada gak bray?

Di Amerika dan Eropa, hari ini disambut dengan baik dan mendapatkan dukungan. Tapi gak semua orang sana mendukung juga keleeeees!

Sebagian dari mereka malah mempertanyakan, ada juga yang nyinyirin, seperti beberapa tweet yang gue kutip berikut ini:









Noh, di negara orang aja masih jadi problematika dan mengundang kontroversi, gimana urusannya kalo No Bra Day ini ada dan dirayakan di Indonesia? Bisa hancur dunia persilatan!

Ketimbang mengundang kontroversi dan menimbulkan masalah, khusus buat para cewek, mending ngundang gue aja ke rumah, kali aja bisa menimbulkan rasa cinta hahaha.

Kenapa Sempak Cowok Dijual dalam Kemasan Sedangkan Cewek Berserakan?

October 12, 2016 / Add Comment
Dari jutaan misteri yang tersebar di muka bumi ini, ada satu misteri yang paling mengganggu kehidupan gue sehari-hari bray.

Yaitu misteri kenapa sempak cowok dijual dalam kemasan (kotak) sedangkan sempak cewek dijual berserakan dan bertumpuk-tumpuk?

Ngarti kaga bray?

Kalo lo pernah maen ke mall, supermarket, toko sempak, atau pasar sekalipun. Lo pasti pernah liat sang penjual sempak alias celana dalam.

Sekarang gue mau tanya, jujur aja bray..

Seumur hidup lo ketemu sama kang jualan sempak, yang paling sering lo liat sempak siapa bray yang dipasarkan? Cewek kan?

Berserakan, gak dibungkusin, dan dibiarin gitu aja bertumpuk-tumpuk. Ya gak?

Kalopun ada sempak cowok diperlakukan seperti itu, paling satu-dua yang lo liat. Lah lu inget-inget aja kapan terakhir kali lo beli sempak.

Pas lo nyari dan lo beli..
Sempak lo udah dalam kemasan. Ya kan?
Dalam satu kotak isinya ada yang 3, 4, 5, atau lebih.

Sekarang lo udah tau kan apa maksud gue?
Menurut lo aneh gak sih?

Bedanya Sempak Cewek dan Cowok
Gara-gara mikirin bedanya sempak cewek dan cowok..

Akhirnya gue menemukan sedikit titik terang dan secercah sinar harapan atas jawaban yang selama ini gue cari-cari demi mengobati kebingungan dan rasa penasaran yang seringkali membuat gue merasa resah, gelisah, gundah gulana dan terkadang eek dicelana gara-gara masalah beginian!

Setelah melalui sejumlah rintangan dan hambatan, akhirnya gue mampu menyelesaikan studi, riset dan penelitian terkait bedanya sempak cowok yang dijual dalam kemasan dan sempak cewek yang dijual berserakan.

Ada 4 poin mendasar, paling penting, paling utama dan sangat krusial yang akan gue utarakan mengenai masalah ini, yaitu:


1. Strategi Marketing


Bayangkan!

Kalo aja sempak cowok dijual berserakan atau tersebar, kita sebagai cowok pasti bakalan beli satu biji doang.

Bukan karena kemahalan atau gak ada uang, tapi karena kita sebagai cowok menganut prinsip setia, cukup satu pasang(an).

Tapi nyatanya, sempak cowok selalu dijual dalam kemasan atau kotak.

Maka dari itu, kita sebagai cowok mau gak mau harus beli itu sempak dalam jumlah lebih dari satu. Biasanya tiga, atau lima, atau mungkin lebih dengan berbagai varian warna tanpa rasa.

Sekarang kalo cewek..

Kalo aja sempak cewek dijual dalam kotak, si cewek pasti bakalan beli sekotak doang. Soalnya dalam satu kotak itu udah ada berbagai pilihan warna.

Tapi kalo sempaknya dijual tersebar atau berserakan, cewek itu punya ruang lingkup pilihan yang sangat luas dan merasa 5 helai sempak warna warni pun belum tentu cukup.

Lah lo tau sendiri..

Kalo anter plus nungguin cewek belanja tuh, sama aja kaya lo pergi berkendara dari Jakarta ke Bandung, berjam-jam.


2. Biar berasa banyak pilihan


Cewek itu terlalu complicated bray!
Cewek suka banget milih-milih, apalagi kalo beli-beli barang. Semua tempat diputerin.

Kalo lo pernah anter cewek belanja, dan lo gak cukup tangguh mengimbanginya. Gue jamin lo bakal kena overlap!

Soalnya muter-muter dan balik lagi ke tempat semula.
Begitu salah beli, beuh! dibahas dari mulai parkiran sampe rumah.

Nah itu cewek, kalo beli apa-apa banyak milih.
Kesana-kemari, mencari dan mencari.

Sedangkan cowok, terutama kalo beli sempak, yang pertama diliat itu kalo bukan ukuran, ya merk; atau warna, dan kadang harga. Kalo udah, ya balik.


3. Warna dan ciri-ciri sempak


Selain dari warna, gak ada fitur lain dari sempak yang diperhitungkan oleh para cowok.

Makanya ketika beli sempak dimanapun, terutama toko, setelah liat warna dan ukurannya pas, ya udah; ngapain lagi coba?

Tapi kalo sempak cewek dijual dalam kemasan atau kotak. Beuuuh! Gue jamin itu kotak bakalan dibuka cuma buat melihat sempak tersebut lebih dalam lagi.

Diperhatikan dengan seksama bentuk sempaknya, di elus bahannya, diliat rendanya kalo ada. Ahhh pokoknya ribet.


4. Sifat cowok yang pemalu


Alasan lain menurut gue sih kalo cowok terlalu pemalu.

Ya malu aja kalo beli-beli sempak, gue sendiri kalo beli agak aneh juga. Padahal gue butuh, tapi tetep aja ada rasa yang tertinggal dan sering kali mengganjal :(

Kalo waktu masih bocah, seringnya gue dibeliin sih sama emak gue.

Lah sekarang gue udah gede masa masih minta dibeliin? yang ada nantinya sempak gue didepannya ada gambar naruto!

Buat beli sendiri aja malu, apalagi anter cewek beli sempak.

Padahal yang niat beli sempak itu cewek, tapi kita sebagai cowok yang cuma anter doang kok malu banget ya ketika liat cewek milih-milih sempak?

Dari semua ulasan gue di atas..

yang mana yang menurut lo bener, dan yang mana yang menurut lo salah?

Berikan jawaban terbaik lo di komentar.
Niscaya sempak lo karetnya gak bakalan cepet kendor!

Yo bay!

Balada Anak Kost : Anak yang Paling Setrong!

September 27, 2016 / Add Comment
Kostan adalah tempat dimana aneka ragam manusia dari berbagai belahan daerah dengan bahasa, adat dan budayanya yang berbeda-beda menetap dan tinggal untuk sementara waktu.

Sementara dong bray, masa seumur hidup ngekost mulu, gak enak!

Kostan itu ibarat batu loncatan sebelum lo punya tempat tinggal sendiri. Ibaratnya buat membiasakan diri hidup mandiri dan survive dengan kerasnya kehidupan disana, ceileeeh.

Udah mah sendiri, jomblo lagi!
Ini baru anak kostan paling setrong!

Lo gak pernah ngekost?
Tapi kalo main-main ke kostan temen pasti pernah dong, ya kan?

Ngomongin soal kostan..
Pastinya ada banyak cerita dan kejadian menarik selama lo tinggal atau main dikostan. Mau tau apa aja penderitaan, kengenesan sekaligus keseruan dan keasikan sampai lupa pulang selama berada dikostan? Cekidot!


1. Bebas dan Merdeka


Anak Kost Bebas Merdeka

Anak kostan itu bebas dan merdeka. Mereka bisa sesuka hati berbuat apa saja tanpa diketahui oleh siapapun terutama keluarganya dirumah. Tak jarang lingkungan sekitar pun acuh tak acuh dengan mereka.

Saking asiknya dengan kebebasan yang didapat dan jauh dari pengawasan orang tua, mereka ini jadi lupa diri dan terbawa arus pergaulan bebas yang terkadang melampaui batas.

Selama duit transferan dari orang tua/gajian lancar, pulang bukan suatu keharusan.

Makanya udah gak asing lagi kalo lo pada liat di kostan banyak yang mabok-mabokan gak jelas, sebagian mungkin ada yang narkoba dan obat-obatan terlarang, ribut dan rusuh, sok jadi jagoan seolah-olah bapaknya itu orang yang paling berpengaruh di negara ini menurut majalah Forbes.

Tapi.. ada tapinya bray!

Sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya tisoledat juga.
Semua perbuatan ada balasannya.
Ada sebab, ada akibat.

Itu hukumnya..

Lo boleh sekarang ini menikmati kebebasan dan kemerdekaan semu yang sekarang lo nikmati. But, one day, lo akan kena batunya sendiri bray, entah itu elu yang mengalami, atau orang terdekat yang paling lo sayangi.

Apa artinya kebebasan kalo mengganggu hak orang lain?
Apa artinya kemerdekaan kalo orang disekitar lo belum terpenuhi haknya?

Aduh gue ngomongin apa coba ini?
Kejauhan. Terbawa neng susana, *ehh suasanaaa maksud gue bray ~ah elah.


2. Tanggal Tua Vs. Tanggal Muda


Tanggal Tua Vs. Tanggal Muda

Ini mah semua penghuni kostan juga bakal ngerasain, mau anak kuliahan atau yang udah kerja sekalipun. Udah jadi hal yang biasa bagi anak kostan di akhir bulan saat tanggal lagi tua-tuanya, dimana dompet lagi cekak-cekaknya, makannya pasti itu-itu aja; Indomie, dkk. dengan berbagai varian dan rasa yang pernah ada :'(

Terkadang mendadak rajin puasa sunnah senen-kamis demi menekan angka pengeluaran yang sebenernya udah di teken banget dari minggu ke-2 atau ke-3 :(

Tapi begitu tanggal muda datang, liat mini/supermarket berasa liat neng keket. Suka khilaf; segala macem dibeli, diluar dari list kebutuhan selama satu bulan. Apalagi suka pinter banget ngasih diskonnya :(

Sehingga hati ini seringkali berkata, "ah bulan depan juga ada uang lagi, kalo gak beli sekarang, itu barang bisa raib di embat orang."


3. Sudah Mamah Transfer


Ini SMS yang paling ditunggu-tunggu banget bray!
Lebih penting ketimbang SMS dari pacar lo sendiri!

SMS Pacar

Lo bayangin aja..
Pacar lo paling isi SMS-nya apa sih?
Paling gini doang..

Sayang, kamu lagi dimana?
Dikostan.

Sayang, kamu lagi apa?
Tiduran.

Sayang, udah makan belum?
Belum :(

Sayang, jalan yuk?
*gak bales; pura-pura ketiduran.

Beda ceritanya kalo emak/bapak lo yang nge-SMS.
Meski jarang, tapi isinya singkat, padat, berimbang, jelas dan berbobot. Dimana isi dari SMS itu menunjukan tingkat kepedulian berlebih terhadap elu pada bray.

Isi SMS-nya tuh kurang lebih kek gini..

Sudah Mamah Transfer

"Sudah mamah transfer."

SMS pacar lo yang menggambarkan rasa sayang dan peduli sama lo barusan itu kalah telak sama SMS yang cuma sekali ini, dan gak minta balasan apapun!

Selain itu, bedanya jauh banget bray kalo kita gak bales SMS-nya.

Kalo lo gak bales SMS dari pacar lo; kuping lo panas, polo otak lo mendidih terus netes-netes keluar dari lobang telinga.

Tapi kalo lo gak bales SMS dari emak/bapak lo; hati lo adem, tentrem, nyaman, damai, indah permai bray. Apalagi ketika emak/bapak lo nge-SMS lagi..
  • "Pulsanya udah sekalian mamah isiin."
  • "Uangnya cukup/kurang?"
  • "Mamah lebihin uang transferannya, jangan boros-boros ya."

Ya kan? cesss banget rasanya coy!
Ibarat panas-panasan nemu es jeruk, rasanya cesss-plong nyoooy - ahh ikkeh ikkeh tamagochiii~.


4. Kerja Part Time


Demi menambah pundi amal sctv, ehh ko jadi sctv sih..

Demi menambah pundi-pundi keuangan, terkadang anak kostan mau ngerjain apapun.

Inget ya, yang penting halal!
Bukan menghalalkan segala cara demi mendapatkan sebuah kekuasaan, ups.

Biasanya anak kuliahan, buat meringankan beban orang tua atau cari-cari pengalaman dan lebihnya buat nambah-nambah uang jajan, kerja part time ini cocok banget dan paling banyak dicari. Tinggal menyesuaikan, menyusun, dan mengatur pembagian waktunya aja.

Simple ya?
Muke lo simple!

Seminggu, dua minggu, okelah..

Udah berbulan-bulan kerasa; lelah, letih, lesu, muka kusam, kurang bergairah, berminyak, jerawatan, komedoan, ketombean, dan rorombeheun atulaaah :(

Tapi ya, dinikmati aja. Kalo pusing, obat banyak di apotek, ya kan?
Intinya jangan dibikin ribet, cukup muke lo aja yang ribet.


5. Kostan Dijadiin Basecamp


Bahasanyaaa, basecamp..

Tapi ini pasti banget lah bray, mau itu anak kuliahan atau kerja, apalagi deket sama temen-temennya, kostannya pasti dijadiin basecamp. Lebih tepatnya tempat buat singgah atau kumpul-kumpul bray.

Ciri-ciri dari kostan yang dijadiin basecamp tuh kurang lebih aksesnya mudah, gak terlalu rame dan cenderung sering sepi, dan paling penting bebas merdeka.

Asik bray, rame-rame ngumpul..

Cengin satu sama lain, motoin temen yang molornya gak kontrol, corat coret komuk temen yang lagi molor, main kartu, gadang bareng, curhat, ngomong ngaler ngidul sampai sok-sokan ngomongin politik dan pemerintahan yang amburadul padahal kita sendiri gak ada kontribusi yang berarti untuk memperbaiki negara yang tanpa sadar kita caci dan maki ini. uuh so sad :(

Tapi di satu sisi..
Kadang gerombolan ini otaknya ditinggal di laci.

Tereak-tereak, nyanyi-nyanyi, ketawa-ketawa macem monyet yang tinggal di hutan. Gak mikirin nasib tetangga atau penghuni kostan lainnya yang barangkali lagi istirahat atau sakit. Apalagi kalo sakit gigi, behh sempak bener bray; nyut-nyutannya nambah parah.

Ini anak sekolahan/kuliahan nih biasanya. Gak semuanya sih, tapi ya ada aja yang kek gitu. So, plis deh, tenggang rasa dan sikap saling menghormatinya ditebelin lagi, kan waktu SD di ajarin. Gak masuk ya?


6. Beresinnya Seharian, Pecahnya Hitungan Jam


Siapa sih yang suka sama tempat apalagi kamar yang berantakan?

Semalas-malasnya orang, pasti pengen lah beresin kamar atau tempat dimana ia sering berdiam diri, ya gak?

Begitupun dengan kamar kost.

Selain diberesin, kadang tata letak ruangannya diganti-ganti biar gak ngebosenin. Berhubung gak ada kegiatan, seharian itu geser sana-geser sini, angkat sana-angkat sini, nyapu, ngelap, ngepel, nyemprotin pewangi ruangan, dan aktifitas bersih-bersih lainnya.

Beuhh! Udah wangi banget pokoknya!
Jauh dari kesan kamar kotor dan bau.

Pas lagi asik-asiknya tiduran menikmati kamar yang nyaman dan asri serta harum mewangi setelah seharian capek beresin kamar, tiba-tiba handphone bunyi..

"Nyet, gue sama anak-anak otw kostan."

WTF!?
Lo tau sendiri apa yang terjadi bray :(

Plis deh, buat yang seneng main ke kostan temennya, jangan berantakin seenaknya, main sih main, tapi kalo udah ya diberesin lagi. Bukan bertamu itu namanya ai sia :'(

Bray, kalo elu punya cerita dan pengalaman yang unik dan lebih asik dari lagunya Ayu Ting-Ting, ceritain dong pengalaman lo dimari. Yo bay!